Penusuk Wiranto Dikenal Rajin Ibadah dan Ahli IT :: Nusantaratv.com

Penusuk Wiranto Dikenal Rajin Ibadah dan Ahli IT

Syahril juga kerap menceramahi warga
Penusuk Wiranto Dikenal Rajin Ibadah dan Ahli IT
Syahril Alamsyah, penusuk Menko Polhukam Wiranto

Jakarta, Nusantaratv.com - Pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto, Syahril Alamsyah, dikenal sebagai sosok yang ahli di bidang teknologi informasi (IT). Pelaku juga disebut lulusan salah satu universitas di Medan, Sumatera Utara.

Baca juga: Jokowi Sebut Teroris Tusuk Wiranto  

"Orangnya udah baik, pintar lagi. Jago kali dia komputer-komputer itu, jago IT," ujar tetangga Syahril, Mira di Jalan Alfakah VI, Desa Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Medan, Kamis (10/10/2019). 

Syahril pun dinilai sebagai sosok yang taat beribadah.

"Selalu pakai baju jubah si Alam itu. Taat sekali orangnya, sering nyeramahin tetangga-tetangga sini juga dia," jelas Mira.

Ia mengaku terkejut kala mendapat informasi jika Syahril melakukan penyerangan Wiranto. Mengingat pelaku dikenal baik hati. Meski begitu, belakangan ini Mira tak pernah melihat kembali Syahril. 

"Baik kali loh orangnya, taat beribadah. Kenapa berani kali dia kayak gitu," ucapnya.

"Kalau dulu dia tinggal sama orang tuanya. Cuma semenjak rumahnya digusur karena pembangunan jalan tol, enggak pernah nampak lagi," jelas Mira.

Wiranto ditusuk Syahril (31) saat hendak menaiki helikopter untuk kembali ke Jakarta, di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). Ia sebelumnya berkunjung ke Universitas Mathla'ul Anwar (Unma). 

Polisi telah menangkap Syahril dan istrinya, Fitria Andriana (21) usai kejadian. Keduanya dibawa ke Polsek Menes untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Sementara Wiranto yang sempat dilarikan ke klinik setempat dan RSUD Berkah, akhirnya dirujuk ke RSPAD untuk dioperasi. Ia terkena dua luka tusuk dalam. (Antara) 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0