Pendaftaran Kartu Prakerja Besok Dibuka :: Nusantaratv.com

Pendaftaran Kartu Prakerja Besok Dibuka

Kartu Prakerja ini akan menjadi program bantuan bagi mereka yang kehilangan pekerjaan atau mengalami penurunan pendapatan akibat virus corona
Pendaftaran Kartu Prakerja Besok Dibuka
Kartu Prakerja / Foto: Ist

Jakarta, Nusantaratv.com - Program kartu prakerja bakal diluncurkan besok, Sabtu 11 April 2020, setelah sebelumnya pada Kamis 9 April batal digelar.

Direktur Komunikasi Program Kartu Prakerja Panji Winanteya Ruky mengatakan, berubahnya tanggal peluncuran ini karena perlu ada persiapan yang matang.

"Tanggal peluncuran ini berubah sedikit karena perlu memastikan situs dapat memberikan layanan yang handal dan aman serta demi memitigasi adanya kendala-kendala teknis pada saat pendaftaran dimulai," kata Panji

"Kami tidak ingin nantinya ada pendaftar yang kecewa karena kendala teknis," sambungnya dalam keterangan tertulis, Jumat (9/4/2020).

Sejatinya, Kartu Prakerja ini akan menjadi program bantuan bagi mereka yang kehilangan pekerjaan atau mengalami penurunan pendapatan akibat virus corona.

Program Kartu Prakerja akan membuka pendaftaran dengan kuota untuk 164 ribu orang per-minggunya, untuk menyasar sekitar 5.6 juta pendaftar selama tahun 2020.

"Kami mengajak masyarakat untuk menyiapkan informasi seperti data diri, NIK, nomor HP, email dan sebagainya agar dapat sukses mendaftar di situs resmi tanggal 11 April nanti,” kata Panji.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
1
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0