Palapa Ring Diresmikan, Wagub NTT Minta Ini Pada Presiden Jokowi :: Nusantaratv.com

Palapa Ring Diresmikan, Wagub NTT Minta Ini Pada Presiden Jokowi

Presiden Jokowi melakukan konferensi video dengan Wagub NTT Josef Nae Soi pada peresmian Palapa Ring.
Palapa Ring Diresmikan, Wagub NTT Minta Ini Pada Presiden Jokowi
Presiden Jokowi resmikan pengoperasian Palapa Ring, di Istana Negara, Jakarta, Senin (14/10/2019). (BPMI)

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Palapa Ring, di Istana Negara, Jakarta, Senin (14/10/2019). Dalam kesempatan itu, Kepala Negara melakukan konferensi video. Salah satunya dengan Wakil Gubernur (Wagub) Nusa Tenggara Timur (NTT), Josef Nae Soi. 

"Ada 2 penyataan dan 1 permohonan kepada Bapak Presiden. Pertama, terima kasih banyak melalui Pak Menteri Rudiantara yang sudang berkali-kali datang ke NTT. Kepada Bapak Presiden terima kasih, bapak sudah kasih kami tol laut, bendungan begitu banyak dan jalan, sekarang kami kasih lagi tol langit," ujar Wagub Josef pada Presiden Jokowi.

Baca Juga: Resmikan Palapa Ring, Presiden Jokowi: Hadirkan Rasa Adil Bagi Seluruh Warga

 "Jadi sebentar lagi kami di NTT, kami kenal lagi satu bayar. Dulu kami kenal pra bayar, pasca bayar, sekarang ada lagi free bayar. Kedua, rakyat NTT, 5 juta lebih sangat mencintai Bapak Presiden, ada keserasian perasaan dan harmonisasi hati antara Presiden dan rakyat NTT secara keseluruhan," lanjutnya.

Disisi lain, Wagub Josef berharap adanya penambahan BTS (base transceiver station) di daerahnya.

"Sekarang kami sudah dapat tol langit, tapi kami masih kurang BTS. Pak Rudiantara, Pak Anang tolong datang lagi ke NTT, jangan hanya 155 dan 583 akses internet saja, tapi ditambah lagi pak, karena NTT sendiri berbatasan dengan Australia dan Timor Leste," harapnya.

Terkait permohonan BTS dari Wagub Josef, Presiden Jokowi mengungkapkan pada tahun depan pemerintah akan membangun lagi kurang lebih 4000 BTS dan paling banyak di Indonesia Timur terutama di Papua. 

"Pada titik tertentu memang kita masih memerlukan pembangunan BTS," tukas Presiden Jokowi.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0