Ojol Dilarang Angkut Penumpang Saat PSBB :: Nusantaratv.com

Ojol Dilarang Angkut Penumpang Saat PSBB

Ojol hanya diperbolehkan mengangkut barang
Ojol Dilarang Angkut Penumpang Saat PSBB
Ilustrasi ojol. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Ojek online (ojol) dilarang mengangkut penumpang selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Mereka hanya diperbolehkan mengangkut barang. 

Baca juga: Kementan Gaet Gojek untuk Distribusi Pangan, Pengamat: Bantu Putus Penyebaran Covid-19

Hal ini sesuai Pasal 15 Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 9 Tahun 2020 tengay Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Layanan ekspedisi barang, termasuk sarana angkutan roda dua berbasis aplikasi dengan batasan hanya untuk mengangkut barang dan tidak untuk penumpang," demikian pedoman PSBB yang ditandatangani Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, dikutip Minggu (5/4/2020). 

Selain ojol, pemerintah bakal membatasi sekolah serta tempat kerja, kegiatan keagamaan, kegiatan di tempat atau fasilitas umum. Lalu, kegiatan sosial dan budaya dan moda transportasi.

Ada beberapa tempat yang mendapat pengecualian saat PSBB. Asal, harus menjaga jumlah minimum karyawan dan pengaturan jarak orang sebagai upaya pencegahan penyebaran corona.

Di antaranya supermarket, minimarket, pasar, toko kebutuhan bahan pangan dan barang pokok, toko obat-obatan dan peralatan medis, rumah sakit, serta puskesmas. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0