Nasib PSBB Bogor, Depok, Bekasi Ditentukan Hari Ini :: Nusantaratv.com

Nasib PSBB Bogor, Depok, Bekasi Ditentukan Hari Ini

Hari ini merupakan batas akhir keputusan pemerintah pusat terkait PSBB Bodebek
Nasib PSBB Bogor, Depok, Bekasi Ditentukan Hari Ini
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengajukan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di kabupaten dan kota Bogor, Depok dan Bekasi (Bodebek), ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Baca juga: Pemerintah Tak Yakin Data yang Disampaikan, Ialah Kondisi Corona DKI Sesungguhnya 

Mengingat, kelima wilayah berbatasan atau merupakan daerah penyangga Jakarta, wilayah yang telah menerapkan PSBB, karena menjadi episentrum atau pusat wabah corona di Indonesia. 

Menurut juru bicara pemerintah dalam penanganan corona, Achmad Yurianto, hari ini Kemenkes bakal memutuskan disetujui tidaknya PSBB di Bodetabek. 

"Hari ini, itu kan sesuai peraturan Menteri (Kesehatan)," ujar Yurianto, Sabtu (11/4/2020). 

Berdasarkan Permenkes yang dikeluarkan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, pemerintah memiliki batas maksimal tiga hari untuk menjawab pengajuan PSBB. Dua hari tim melakukan kajian, satu harinya untuk mengambil keputusan final.

Emil, sapaan Ridwan Kamil, sendiri berharap Terawan menyetujui permohonannya, sehingga memasukkan lima wilayah tersebut ke dalam PSBB Klaster DKI Jakarta, sehingga namanya menjadi Klaster Jabodetabek. 

Jabar diketahui menjadi provinsi kedua dengan jumlah orang terjangkit corona terbanyak di Indonesia, yakni 388 kasus, 40 orang di antaranya meninggal dunia, dan 19 pasien dinyatakan pulih, per Sabtu pagi. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0