Naiki Kapal Phinisi, Jokowi Tinjau Kesiapan Wisata Bahari di Labuan Bajo :: Nusantaratv.com

Naiki Kapal Phinisi, Jokowi Tinjau Kesiapan Wisata Bahari di Labuan Bajo

Presiden Jokowi Bakal Meninjau Pembangunan Sarana Pendukung Pariwisata Kawasan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.
Naiki Kapal Phinisi, Jokowi Tinjau Kesiapan Wisata Bahari di Labuan Bajo
Presiden Jokowi meninjau kesiapan wisata bahari di Labuan Bajo, NTT. (Muchlis Jr/BPMI Setpres)

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Minggu (19/1/2020). 

Kepala Negara bakal meninjau pembangunan sarana pendukung pariwisata kawasan Labuan Bajo, yang merupakan salah satu dari lima destinasi wisata super prioritas tahun ini.

"Saya juga hendak meresmikan sebuah hotel milik BUMN di kawasan itu," ujar Presiden Jokowi, Minggu (19/1/2020).

Labuan Bajo tidak hanya Taman Nasional Komodo. Namun juga banyak mendapatkan pujian sebagai tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam dan juga kaya dengan wisata bahari, mulai dari hanya sekadar menikmati indahnya pantai dengan pasir putih, berenang di laut, hingga menyelam.

Disisi lain, Heru Budi Hartono, Kepala Sekretariat Presiden, mengatakan Presiden Jokowi ingin mencoba menaiki kapal Phinisi.

"Presiden tidak hanya ingin menaiki kapal saja, tapi juga ingin melihat langsung kesiapan kapal-kapal tersebut menyambut wisatawan," ucap Heru, dilansir dari laman Setpres.setneg.go.id, Senin (20/1/2020). 

Baca Juga: Besok, Presiden Jokowi Tinjau Proyek Pembangunan Terminal Multipurpose Labuan Bajo

Selain itu, mantan Wali Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) ini, akan melihat kesiapan para anak buah kapal (ABK), kebersihan di kapal, dan keramahan para ABK di kapal tersebut.

"Presiden juga menilai kesiapan faktor keamanan dan keselamatan, seperti ketersediaan pelampung, radio komunikasi di kapal, dan peralatan lainnya," tambah Heru.

Tak hanya itu, Presiden Jokowi juga melihat spot-spot di kapal yang menarik untuk diabadikan oleh wisatawan dengan latar belakang laut dan kepulauan di Labuan Bajo. "Sekarang kan zamannya harus instragamable, jadi Presiden juga mencoba spot-spot itu," ungkap Heru.

Presiden Jokowi menaiki kapal phinisi dari dermaga hotel tempatnya menginap sekitar pukul 17.50 WITA. Bertepatan dengan waktu matahari terbenam, Presiden RI ke-7 itu, yang didampingi Staf Khusus Presiden Adamas Belva Syah Devara berlayar kurang lebih selama 45 menit sebelum akhirnya kembali ke dermaga.

Sementara itu, Kepala BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) Doni Monardo, juga berangkat ke Labuan Bajo untuk memeriksa kesiapan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) serta menyiapkan program untuk mendukung pengembawan kawasan wisata di Labuan Bajo agar tetap aman terhadap bencana. Dengan begitu, wisatawan juga merasa nyaman dan aman dalam menikmati keindahan alam.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0