Menkominfo Minta Televisi Siarkan Soal Social Distancing dan WFH Sejam Sekali :: Nusantaratv.com

Menkominfo Minta Televisi Siarkan Soal Social Distancing dan WFH Sejam Sekali

Upaya ini guna membantu membantu pencegahan penyebaran virus corona di Indonesia
Menkominfo Minta Televisi Siarkan Soal Social Distancing dan WFH Sejam Sekali
Menkominfo Johnny G. Plate. (Kominfo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate meminta seluruh pihak bahu-membahu menangani wabah virus corona di Indonesia. Tak terkecuali media penyiaran seperti televisi dan radio. 

Baca juga: Lawan Corona, Jokowi: Saatnya Kita Kerja, Belajar, dan Ibadah dari Rumah 

Johnny mengajak televisi dan radio lebih banyak berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat. Terutama dalam mensosialisasikan kebijakan social distancing atau menjaga jarak satu sama lain antar warga, serta tetap dapat di rumah atau work from home (WFH), sebagai pencegahan penularan corona. Sosialisasi ini salah satunya berupa iklan layanan masyarakat. 

"Kami mengajak seluruh lembaga penyiaran televisi dan radio untuk lebih intensif menyampaikan pemberitahuan dan iklan layanan masyarakat untuk mematuhi social distancing dan berada di rumah kecuali untuk kepentingan yang sangat mendesak," ujar Johnny melalui suratnya, dikutip Minggu (22/3/2020). 

Melalui surat bernomor S-209/MENKOMINFO/PI.01.03/03/2020, Johnny berharap pesan edukasi dari siaran televisi serta radio kepada masyarakat, bisa tayang setidaknya satu jam sekali. 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat untuk bekerja, belajar dan beribadah dari rumah guna mencegah penyebaran covid-19. 

Senada, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga mengajak warga untuk menghindari kerumunan dan menerapkan social distancing saat berada di ruang publik. 

Namun, tak sedikit masyarakat yang membandel, tetap menggelar peribadatan di rumah ibadah atau beraktivitas di luar rumah, dan berkerumun tanpa menjaga jarak masing-masing. 

Padahal, di sisi lain jumlah pasien dan korban meninggal dunia corona di Tanah Air terus meningkat. 

Hingga Sabtu (21/3/2020), 38 orang meninggal dan total 450 orang tertular virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China ini. Sementara 20 pasien dinyatakan pulih. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0