Menag Minta Santri Isi Sosmed dengan Konten Mencerahkan :: Nusantaratv.com

Menag Minta Santri Isi Sosmed dengan Konten Mencerahkan

Santri merupakan kalangan yang memiliki pengetahuan serta wawasan yang lebih baik dalam hal keberagamaan.
Menag Minta Santri Isi Sosmed dengan Konten Mencerahkan
Santri harus isi sosmed dengan konten mencerahkan. (Dok. Humas Kemenag)

Jakarta, Nusantaratv.com - Para santri diminta untuk mengisi konten sosial media (sosmed) dengan konten keberagaman yang mencerahkan umat.

Hal itu dikatakan Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin saat Kopdar Akbar Santrinet Nusantara, di Jakarta, Jumat (20/9/2019). Menurutnya, santri merupakan kalangan yang memiliki pengetahuan serta wawasan yang lebih baik dalam hal keberagamaan dibandingkan dengan orang awam. 

"Maka pendekatan santri dalam bersosial media itu harus mencerahkan. Caranya itu harus menjelaskan, bukan memperhadapkan (antara hal yang bertentangan)," ujar Menag Lukman, dilansir laman Kemenag, Jumat (20/9/2019).

Baca Juga: Eksplorasi Dakwah ke Malaysia, Indonesia Kirim Dai Milenial

"Bersosial media harus mengimplementasikan ilmu yang kita miliki untuk mencerahkan masyarakat," lanjutnya.

Disebutkannya, selama berada dalam pendidikan pondok pesantren, para santri telah mendapatkan ilmu-ilmu keagamaan yang komprehensif. Mulai dari tauhid, fiqih, quran, hadis, hingga sejarah islam. 

"Ilmu-ilmu ini dapat digunakan santri untuk dapat membahas permasalahan kekinian dari kacamata agama," imbuh Menag Lukman.

Kopdar Akbar Santrinet Nusantara ini merupakan rangkaian Hari Santri 2019 yang dihelat Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama (Kemenag). 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0