Menag Fachrul Razi Minta Masyarakat Tak Permasalahkan Ucapan Natal :: Nusantaratv.com

Menag Fachrul Razi Minta Masyarakat Tak Permasalahkan Ucapan Natal

Menag Fachrul Razi Berharap Perayaan Natal Tahun Ini Berjalan Lancar dan Aman.
Menag Fachrul Razi Minta Masyarakat Tak Permasalahkan Ucapan Natal
Menag Fachrul Razi bersilaturahmi ke Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah, Semarang, Kamis (19/12/2019). (Dok. Humas Kemenag)

Jakarta, Nusantaratv.com - Perayaan Natal tinggal menghitung hari. Umat Kristiani menyambut perayaan tersebut dengan penuh suka cita. Bahkan, beberapa daerah di Indonesia juga melaksanakan beberapa tradisi khas untuk merayakan Natal.

Disisi lain, Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi meminta masyarakat tidak mempermasalahkan ucapan Natal. Hal itu disampaikan menteri asal Banda Aceh menanggapi polemik yang kerap muncul di masyarakat setiap jelang Natal.

Setiap orang punya hal untuk menjalankan apa yang dia yakini. Tapi yang penting, jangan sampai hak yang dia yakini mengganggu hak orang lain - ujar Menag Fachrul Razi, dilansir laman Kemenag, Jumat (20/12/2019).

Baca Juga: Sambut Natal dan Tahun Baru 2020, Menag Fachrul Razi: Jangan Ada Sweeping

Menag Fachrul Razi menyampaikan hal tersebut ketika bersilaturahmi di Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah, di Semarang, pada Kamis (19/12/2019).

Kalau ada yang tidak mau mengucapkan, silakan. Tapi kalau ada yang mengucapkan kepada temannya selamat hari Natal, ya itu juga hak dia. Kita tidak bisa melarang - lanjutnya. 

Dia berharap perayaan Natal tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan aman. Karena, ungkap Menag Fachrul Razi, hal ini sesuai dengan UUD 1945 bahwa seluruh rakyat Indonesia mempunyai hak yang sama untuk menjalankan agamanya.

Jadi sudah sama-sama paham. Mudah-mudahan tidak akan ada masalah. Yang lalu-lalu pun tidak pernah ada masalah - tukas mantan Wakil Panglima TNI (1999-2000) itu. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0