Megawati Sedih Bergetar Suaranya Mengenang Mbah Moen :: Nusantaratv.com

Megawati Sedih Bergetar Suaranya Mengenang Mbah Moen

Mewakili PDIP, Megawati mengucapkan turut berduka cita atas berpulangnya Mbah Moen
Megawati Sedih Bergetar Suaranya Mengenang Mbah Moen
Baliho Ketua Umum Megawati Soekarnoputri di sekitar arena Kongres V PDIP, Sanur, Bali (Elvan J Siagian)

Denpasar, Nusantaratv.com -Kesedihan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri tak terbendung kala mengenang almarhum KH Maimun Zubair (Mbah Moen). Momen itu terekam kala Megawati menyampaikan pidato politiknya di pembukaan Kongres V PDIP di Sanur, Bali, Kamis (8/8/2019).

"Saya dekat dengan.. panggilannya Mbah Moen, KH Maimun Zubair. Doa kami menghantari ke haribaan-Nya," ujar Megawati dengan suara bergetar seraya menahan tangis.

Presiden ke-5 RI menilai Mbah Moen sebagai sosok yang sederhana. Mustasyar PBNU juga dipuji karena mendakwaahkan Islam yang ramah dan toleran terhadap perbedaan.

"Ulama sederhana yang sepanjang hidupnya mengabdikan diri untuk mensyiarkan Islam sebagai rahmat semesta alam. Islam yang mengalun indah dalam harmoni keberagaman Indonesia," tutur Megawati.

Atas itu, Megawati merasa teramat kehilangan akan sosok Mbah Moen.
"Sebelum saya menyampaikan pidato politik, izinkan saya sampaikan sebuah belasungkawa mendalam atas wafatnya," tandasnya.

Mbah Moen meninggal dunia ketika ibadah haji di Mekah, Arab Saudi, Selasa (6/8/2019) sekitar pukul 04.17 waktu setempat. Ia yang saat itu hendak salat tahajud, sempat dilarikan ke rumah sakit setempat, namun nyawanya tak tertolong. Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar, Sarang, Rembang, Jawa Tengah itu wafat pada usia 90 tahun. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0