Listrik Padam, Eks Dirut PLN Angkat Bicara :: Nusantaratv.com

Listrik Padam, Eks Dirut PLN Angkat Bicara

Pemadaman listrik saat ini dinilai Sofyan Basir yang terparah sepanjang sejarah
Listrik Padam, Eks Dirut PLN Angkat Bicara
Mantan Dirut PLN Sofyan Basir (Detik.com)

Jakarta, Nusantaratv.com -Mantan Direktur Utama (Dirut) PT PLN Sofyan Basir angkat bicara mengenai pemadaman listrik di Pulau Jawa. Menurutnya, peristiwa itu bisa jadi yang terparah sepanjang perjalanan PLN.

"Tampaknya iya (terparah) dari perjalanan, memang kadang-kadang bicara energi seperti itu," ujar Sofyan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Senin (5/8/2019).

Sofyan diketahui tak lagi menjabat di PLN karena terjerat kasus hukum di KPK. Saat ini Sofyan tengah diadili atas dugaan perbuatan memfasilitasi transaksi suap terkait proyek PLTU Riau-1. Walau demikian, Sofyan tetap berharap PLN bisa segera menyelesaikan persoalan yang ada.

"Mari diselesaikan dengan cepat buat kepentingan masyarakat banyak," ucapnya. 

Menurut Sofyan, kejadian saat ini mirip seperti yang terjadi pada 2002 ketika terjadi pemadaman listrik di Jawa-Bali. Tapi persoalan tersebut, menurut Sofyan terjadi karena ada gangguan adanya pohon tinggi di aliran listrik.

"Karena ada pohon (waktu) hujan lebat waktu itu, energi nyamber ke pohon-pohon yang tinggi. Kalau sekarang ini tidak tahu sama sekali," tandas Sofyan. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0