Lawan Corona, Jokowi: Saatnya Kita Kerja, Belajar, dan Ibadah dari Rumah :: Nusantaratv.com

Lawan Corona, Jokowi: Saatnya Kita Kerja, Belajar, dan Ibadah dari Rumah

Upaya ini guna menekan penyebaran corona di Indonesia
Lawan Corona, Jokowi: Saatnya Kita Kerja, Belajar, dan Ibadah dari Rumah
Presiden Jokowi.

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh masyarakat beraktivitas dari rumah, baik ketika bekerja maupun beribadah. Upaya ini guna menekan penyebaran virus corona.

Baca juga: Mensesneg: Kondisi Menhub Semakin Membaik 

"Saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah," kata Jokowi dalam konferensi pers di Kompleks Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/3/2020).

"Agar penyebarannya bisa kita hambat dan setop," imbuhnya. 

Jokowi turut meminta masyarakat bahu-membahu dan saling tolong-menolong dalam menangani virus yang memiliki nama lain covid-19 ini. Sehingga upaya penanganan virus berjalan optimal.

"Inilah saatnya bekerja bersama-sama, saling tolong-menolong dan bersatu padu. Gotong-royong, kita ingin ini jadi gerakan masyarakat agar masalah covid-19 bisa ditangani maksimal," tutur Jokowi.

Dalam menangani penyebaran virus corona, Jokowi memastikan pemerintah akan terus berkomunikasi dengan Badan Kesehatan Dunia (WHO). 

"Dan menggunakan protokol kesehatan WHO, serta konsultasi dengan ahli kesehatan masyarakat dalam mengatasi penyebaran Covid-19," kata dia.

Pemerintah sendiri telah membentuk gugus tugas penanganan corona, yang dipimpin Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo.

Pembentukan lembaga ini guna mensinergikan semua lembaga, baik yang ada di pusat maupun daerah, dalam penanganan corona.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0