Kepala BPIP Nilai Agama Musuh Pancasila, MUI: Mundur Atau Dimundurkan :: Nusantaratv.com

Kepala BPIP Nilai Agama Musuh Pancasila, MUI: Mundur Atau Dimundurkan

Pandangan Yudian akan menghambat Jokowi dalam membumikan Pancasila
Kepala BPIP Nilai Agama Musuh Pancasila, MUI: Mundur Atau Dimundurkan
Sekjen MUI Anwar Abbas. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Sekretaris (Sekjen) Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas meminta Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi mundur dari jabatannya. Permintaan ini disampaikan menyusul pernyataan Yudi yang menyebut agama sebagai musuh terbesar Pancasila. 

Baca juga: Kepala BPIP Sebut Agama Musuh Terbesar Pancasila, Ini Maksudnya.. 

"Karena itu kalau yang bersangkutan benar punya pandangan seperti itu, maka pilihan yang tepat untuk kebaikan bangsa dan negara yaitu yang bersangkutan mundur atau dimundurkan," ujar Anwar, Rabu (13/2/2020).

Jika tidak mundur atau diberhentikan, BPIP menurutnya akan kehilangan kepercayaan dari masyarakat. 

"Sebab kalau yang bersangkutan tidak diberhentikan dan tetap terus duduk di sana, maka BPIP ini sudah tentu akan kehilangan trust atau kepercayaan dari rakyat," kata Anwar. 

Pernyataan Yudian dianggap membahayakan eksistensi negara. Karenanya pemecatan pria jebolan Harvard dan pesantren itu menjadi solusi. 

"Dipecat dengan tidak hormat karena pemikiran dan pemahamannya tentang Pancasila akan sangat mengancam eksistensi negara," tutur Anwar. 

"Karena bagaimana bisa seorang kepala BPIP punya pemahaman seperti itu?" imbuhnya. 

Anwar menilai, pandangan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Yogyakarta itu akan mengganjal upaya Jokowi membumikan  Pancasila ke masyarakat. Sehingga perlu diambil tindakan menyikapi pernyataan Yudian. 

"Saya tidak mengerti dan tidak bisa memahami pernyataan kepala BPIP yang menyatakan agama jadi musuh terbesar Pancasila," tandas Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
2
sad
0
wow
0