Kemenag: Pemuda Lintas Agama Adalah Pegiat Kerukunan :: Nusantaratv.com

Kemenag: Pemuda Lintas Agama Adalah Pegiat Kerukunan

Masing-masing memiliki kewajiban sebagai tokoh-tokoh pemuda di agamanya untuk menggaransi dan menguatkan pemahaman keagamaan yang moderat.
Kemenag: Pemuda Lintas Agama Adalah Pegiat Kerukunan
Kemenag menggelar Dialog Pemuda Lintas Agama, di Bogor, Jawa Barat. (Dok. Humas Kemenag)

Jakarta, Nusantaratv.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama (Kemenag) M. Nur Kholis Setiawan, mengatakan pemuda lintas agama adalah para aktor, pegiat sekaligus pelaku kerukunan.

"Masing-masing memiliki kewajiban sebagai tokoh-tokoh pemuda di agamanya masing-masing untuk menggaransi dan menguatkan pemahaman keagamaan yang moderat," ujar Kholis, saat membuka kegiatan Dialog Pemuda Lintas Agama, di Bogor, Jawa Barat (Jabar), dilansir laman Kemenag, Kamis (26/9/2019).

Baca Juga: Kemenag Luncurkan Aplikasi Quran in Word, Bisa Diunduh Gratis

Menurutnya, hulu dari kerukunan adalah paham keagamaan, dan bagaimana cara merawat sekaligus meningkatkan kerukunan umat beragama di tengah keragaman yang dimiliki. 

"Kalau basisnya adalah agama, maka kita semua memiliki kewajiban untuk menjadikan agama sebagai perekat sosial melalui paham keagamaan yang moderat," jelasnya.

"Inilah yang menjadi strategi Kemenag, dan Alhamdulillah moderasi beragama sudah masuk dalam RPJMN 2020-2024. Jadi pemerintahan ke depan akan melaksanakan RPJMN yang salah satunya terkait pembangunan SDM umat beragama adalah moderasi beragama, 100 persen pemikiran dari Kemenag," tukas Kholis.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0