Kemenag Berupaya Tingkatkan Produksi Cetak Al-Qur'an :: Nusantaratv.com

Kemenag Berupaya Tingkatkan Produksi Cetak Al-Qur'an

Menag Fachrul Razi Mengapresiasi Sistem Kerja Unit Pencetakan Al Qur'an.
Kemenag Berupaya Tingkatkan Produksi Cetak Al-Qur'an
Menag Fachrul Razi mengunjungi percetakan kitab suci di UPQ, di Ciawi, Bogor, Jabar. (Dok. Humas Kemenag)

Jakarta, Nusantaratv.com - Kementerian Agama (Kemenag) akan terus berupaya meningkatkan produksi percetakan Al-Qur'an. 

Hal itu ditegaskan Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi saat mengunjungi satu-satunya percetakan kitab suci yang dimiliki negara, Unit Pencetakan Al Qur'an (UPQ) di Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Selasa (25/2/2020).

Manteri asal Banda Aceh itu menyaksikan langsung proses pencetakan Al Qur'an, mulai proses cetak, quality control akhir, bahkan hingga teknis pengiriman. Menag Fachrul Razi mengapresiasi sistem kerja UPQ.

Menurut mantan Wakil Panglima TNI (1999-2000) itu, mekanisme kerjanya bersih dan tertib. "Kerjanya juga serius dan cermat," ujar Menag Fachrul Razi, dilansir dari laman kemenag.go.id, Selasa (25/2/2020).

Baca Juga: Rumah Moderasi PTKIN, Wamenag Zainut Tauhid: Jadikan Sebagi Pusat Kajian Wasathiyah

Sementara itu, hingga 2019, kapasitas produksi UPQ baru menjangkau satu juta eksemplar Al-Qur'an. Menag Fachrul Razi mengaku bahwa hal itu masih kurang dibandingkan dengan kebutuhan umat dan masjid. Karenanya, jelas dia, perlu dilakukan pengembangan.

"Pengembangannya ini masih akan terus kita tingkatkan. Karena ini baru hanya mampu mencetak satu juta eksemplar, sedangkan masjid dan umat membutuhkan lebih banyak lagi," tambahnya.

"Nanti kita pikir ke depan apa yang bisa kita buat lebih baik terutama dalam perbaikan mesin dan kertas," ungkapnya.

Dan, atas kerja keras para pegawai UPQ, Menag Fachrul Razi mengucapkan terima kasih banyak. "Sekali lagi, Saya ucapkan terima kasih banyak atas kerja kerasnya," tukas Menag Fachrul Razi.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0