Jumpa Imam Masjid Dubai, Ini Pesan Menag Fachrul Razi

Menag Fachrul Razi Berpesan Agar Para Imam Bisa Menampilkan Islam yang Ramah dan Toleran.
Jumpa Imam Masjid Dubai, Ini Pesan Menag Fachrul Razi
Menag Fachrul Razi bertemu dengan Imam Masjid Dubai. (Dok. KJRI Dubai)

Jakarta, Nusantaratv.com - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi bertemu dengan warga negara Indonesia (WNI) yang tengah bertugas sebagai Imam Masjid di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada Senin (13/1/2020).

Pertemuan Menag Fachrul Razi dengan tiga Imam Masjid, yakni Harir Ridwan, M. Munir, dan Andy itu, diinisiasi KJRI (Konsulat Jenderal Republik Indonesia) Dubai. Dalam kesempatan itu, menteri asal Banda Aceh ini menitipkan pesan kepada para Imam tersebut.

"Jalankan tugas dengan baik karena itu adalah amanah. Kenalkan corak keberislaman di Indonesia kepada dunia," ujar Menag Fachrul Razi, di Dubai, Senin (13/1) malam waktu setempat.

"Jaga nama baik bangsa Indonesia," lanjutnya, dilansir laman Kemenag, Selasa (14/1/2020).

Baca Juga: Indonesia dan UEA Bersinergi, Sepakat Promosi Moderasi Beragama dan Bahaya Ekstrimisme

Menag Fachrul Razi juga berpesan agar para Imam bisa menampilkan Islam yang ramah dan toleran. Sebab, Uni Emirat Arab termasuk negara dengan tingkat tasamuh yang tinggi.

"Islam di sini terlihat indah dengan keramahan warga UEA dan jaminan rasa aman," tambah mantan Wakil Panglima TNI (1999-2000) itu. 

Lulusan Akademi Militer (Akmil) 1970 itu, mengaku senang mendengar kisah tentang kinerja baik para Imam, termasuk tentang kemampuan mereka berkhutbah, baik dalam Bahasa Arab maupun Inggris.

"Kami akan terus tingkatkan sinergi. Insya Allah ke depan akan kami kirimkan kembali 100 Imam," tukas Menag Fachrul Razi.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0