Jokowi Sebut Teroris Tusuk Wiranto :: Nusantaratv.com

Jokowi Sebut Teroris Tusuk Wiranto

Jokowi menyebut Wiranto kini ditangani tim dokter RSPAD
Jokowi Sebut Teroris Tusuk Wiranto
Kebersamaan Presiden Jokowi dengan Menko Polhukam Wiranto. (Antara)

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Jokowi menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (10/10/2019). Menko Polhukam itu sebelumnya menjadi korban penusukan oleh pasangan suami-istri saat berkunjung di Menes, Pandeglang, Banten. 

Baca juga: Wiranto Ditusuk, Polisi Bantah Kecolongan

Menurut Jokowi, Wiranto ditikam oleh teroris. Polisi sebelumnya memang menyebut penusuk Wiranto, Syahril Alamsyah alias Abu Rara, terpapar ISIS, dan terkait jaringan JAD. 

"Tadi hanya beberapa beberapa menit setelah kejadian penusukan dengan pisau oleh teroris kepada Menko Polhukam Bapak Wiranto saya langsung mendapatkan laporannya dan saat itu juga saya langsung perintahkan yang ada di lapangan untuk segera dibawa dengan heli menuju ke Jakarta menuju ke RSPAD," ujar Jokowi kepada wartawan usai menjenguk Wiranto. 

Menurut Jokowi, Wiranto kini dalam penanganan dokter untuk dioperasi. 

"Saat ini beliau Bapak Wiranto masih dalam penanganan oleh tim dokter di RSPAD dalam proses operasi dan kesempatan ini," kata dia. 

Wiranto ditusuk Syahril (31) saat hendak menaiki helikopter untuk kembali ke Jakarta, di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). Ia sebelumnya berkunjung ke Universitas Mathla'ul Anwar (Unma). 

Polisi telah menangkap Syahril dan istrinya, Fitria Andriana (21) usai kejadian. Keduanya dibawa ke Polsek Menes untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Sementara Wiranto yang sempat dilarikan ke klinik setempat dan RSUD Berkah, akhirnya dirujuk ke RSPAD untuk dioperasi. Ia terkena dua luka tusuk dalam. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0