Jokowi Minta Menteri Fokus Kerja Tak Perlu Melayat, Wapres: Luar Biasa! :: Nusantaratv.com

Jokowi Minta Menteri Fokus Kerja Tak Perlu Melayat, Wapres: Luar Biasa!

Menurut Ma'ruf sikap Jokowi sangat terpuji
Jokowi Minta Menteri Fokus Kerja Tak Perlu Melayat, Wapres: Luar Biasa!
Presiden Jokowi di hadapan jenazah ibunda.

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para menteri dan jajaran tetap fokus bekerja, tak perlu melayat ke persemayaman maupun pemakaman ibundanya, Sujiatmi Notomiharjo. Mengingat saat ini pemerintah tengah menanggulangi penyebaran virus corona. 

Baca juga: Ibu Orang Nomor Satu Republik Namun Tetap Sederhana Itu Kini Telah Pergi 

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin memuji langkah Jokowi. 

"Beliau meminta para pembantunya tetap bekerja di Jakarta untuk menghadapi corona, itu sikap yang luar biasa," ujar Ma'ruf  Rabu (25/3/2020).

Ma'ruf menilai, apa yang dilakukan Jokowi di luar kebiasaan, mengingat perintah mantan Wali Kota Solo dinyatakan di kala dirinya berduka akibat kepergian ibunda. 

"Saya kira itu sesuatu yang menurut saya sangat terpuji karena beliau walaupun dalam keadaan yang menerima suasana duka," tuturnya. 

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno meminta para menteri, kepala lembaga dan jajaran lainnya di Kabinet Indonesia Maju untuk tak melayat ke Solo.

Permintaan ini disampaikan Pratikno pada grup WhatsApp (WA) para menteri dan staf khusus. 

"Doa Bapak Ibu untuk Ibunda Presiden Jokowi yang wafat dari Jakarta saja. Mohon Bapak Ibu fokus pada tugas masing-masing," tulis Pratikno. 

Juru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rahman, membenarkan pesan Pratikno. 

"Pesan singkat Pak Pratik, kami berdoa saja di Jakarta, menjalankan tugas," tandas Fadjroel. 

Sujiatmi wafat akibat penyakit kanker yang dideritanya pada Rabu (25/3/2020) pukul 16.45 WIB. Perempuan yang meninggal pada usia 77 tahun itu rencananya dimakamkan siang ini, di pemakaman keluarga di Mundu, Karanganyar. (Kompas TV) 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0