Jokowi Mau UMKM Produsen Alkes Corona Dikasih Insentif :: Nusantaratv.com

Jokowi Mau UMKM Produsen Alkes Corona Dikasih Insentif

Ia ingin insentif fiskal diberikan kepada mereka
Jokowi Mau UMKM Produsen Alkes Corona Dikasih Insentif
Presiden Jokowi.

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar insentif diberikan kepada UMKM yang memproduksi alat kesehatan (alkes) penanggulangan virus corona. 

Baca juga: Minta Bantuan UMKM Segera Diberikan, Jokowi: Jangan Sampai Timbul Gejolak! 

Hal ini menyusul langka dan mahalnya perlengkapan APD, masker, obat hingga ventilator, sehingga para UMKM ikut serta memproduksi barang-barang tersebut. 

"Insentif fiskal tolong diarahkan ke industri-industri UMKM kita yang memproduksi barang-barang ini," ujar Jokowi saat membuka rapat terbatas melalui konferensi video, Rabu (15/4/2020).

Apabila produksi alat-alat kesehatan sudah meningkat, Jokowi meminta distribusinya diatur. Ia mai mendahulukan kebutuhan dalam negeri dipenuhi terlebih dahulu sebelum diekspor.

"Agar diatur betul manajemennya yang berkaitan dengan ekspor dan kebutuhan dalam negeri. Jangan sampai semuanya diekspor kita malah nggak dapat, diatur manajemennya," kata Jokowi. 

"Sebaiknya, baik itu APD kita bisa produksi banyak, baik itu berkaitan dengan masker kita bisa produksi banyak, agar ini diatur," imbuh dia. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0