Jokowi Mau Menteri yang Berani :: Nusantaratv.com

Jokowi Mau Menteri yang Berani

Dukung reformasi birokrasi, Jokowi mau menteri yang berani
Jokowi Mau Menteri yang Berani
Presiden terpilih Jokowi ketika berpidato di acara Visi Indonesia

Jakarta, Nusantaratv.com -Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) ingin mereformasi birokrasi. Karenanya ia membutuhkan menteri-menteri yang berani bersikap dan bertindak benar. 

"Kecepatan memberi izin menjadi kunci dari reformasi birokrasi kita. Akan saya cek sendiri, akan saya kontrol sendiri. Begitu, begitu saya lihat tidak efisien atau tidak efektif, saya pastikan, saya pastikan akan saya pangkas dan saya copot pejabatnya," ujar Jokowi dalam pidato Visi Indonesia di SICC, Bogor, Minggu (14/7/2019). 

"Oleh sebab itu butuh menteri-menteri yang berani. Kalau ada lembaga-lembaga yang tidak bermanfaat dan bermasalah, sekali lagi, kalau ada lembaga-lembaga yang tidak bermanfaat dan bermasalah, saya pastikan saya bubarkan!" tambah Jokowi. 

Mantan Wali Kota Solo menegaskan dirinya tak mau memelihara pola pikir lama. Ia juga tak ingin anak buahnya bekerja di zona nyaman.

"Tidak ada lagi pola pikir-pola pikir lama. Kita juga tidak ingin ada lagi pola-pola kerja yang linear, tidak ada lagi kerja-kerja yang hanya rutinitas, tidak ada lagi kerja-kerja yang monoton yang begitu-begitu saja!" kata Jokowi.

"Tidak ada lagi kerja di zona yang nyaman, penyakit kita ada di situ. Kita harus berubah, kita harus berubah, sekali lagi kita harus berubah," tandasnya. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0