Jokowi Kasih Rp 15 Juta Per Bulan ke Dokter yang Tangani Pasien Corona :: Nusantaratv.com

Jokowi Kasih Rp 15 Juta Per Bulan ke Dokter yang Tangani Pasien Corona

Semua para tenaga medis akan mendapatkan insentif bulanan ini
Jokowi Kasih Rp 15 Juta Per Bulan ke Dokter yang Tangani Pasien Corona
Para dokter yang gugur akibat tertular corona.

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan memberikan insentif kepada para tenaga medis yang menangani pasien virus corona. Janji itu disampaikan Jokowi kala ia meninjau rumah sakit (RS) darurat covid-19 di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (23/3/2020). 

Baca juga: Pegawai BCA Pusat Tertular Corona 

"Kemarin kita telah rapat dan telah diputuskan, dihitung oleh Menkeu [Menteri Keuangan] bahwa akan diberikan insentif bulanan kepada tenaga medis," ujar Jokowi. 

Insentif Rp 15 juta setiap bulannya akan diberikan terus dokter spesialis. Sementara dokter umum dan dokter gizi akan diberikan insentif Rp10 juta per bulan. 

Sementara untuk bidan dan perawat akan diberi insentif sebesar Rp 7,5 juta per bulan, sedangkan tenaga medis lainnya Rp 5 juta setiap bulan. 

"Selain itu, akan diberikan santunan kematian sebesar Rp300 juta," ucap Jokowi. 

Lebih lanjut, Jokowi turut menyampaikan ucapan duka cita sedalam-dalamnya kepada tenaga medis yang gugur saat memerangi corona.

"Mereka telah berdedikasi, berjuang sekuat tenaga dalam rangka menangani virus corona. Atas nama pemerintah, negara, dan rakyat, saya ingin mengucapkan terima kasih atas perjuangan beliau-beliau yang gugur dalam menangani covid-19," tandas mantan Wali Kota Solo. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0