Jokowi: Indonesia Sudah Pesan 5 Juta Obat Corona :: Nusantaratv.com

Jokowi: Indonesia Sudah Pesan 5 Juta Obat Corona

Obat ini yaitu avigan dan chloroquine
Jokowi: Indonesia Sudah Pesan 5 Juta Obat Corona
Presiden Jokowi.

Jakarta, Nusantaratv.com - Kabar baik kembali datang khususnya bagi orang-orang yang terinfeksi virus corona di Indonesia, maupun masyarakat yang merasa terancam.

Baca juga: China Sebut Obat Flu Jepang Ampuh Sembuhkan Corona 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja mengumumkan telah ditemukannya obat dari virus yang memiliki nama lain covid-19 itu, oleh negara lain. 

"Mengenai antivirus sampai sekarang belum ditemukan dan ini yang saya sampaikan itu tadi obat. Obat ini sudah dicoba oleh 1, 2, 3 negara dan memberikan kesembuhan yaitu avigan, kita telah mendatangkan 5.000 dan dalam proses pemesanan 2 juta," ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (20/3/2020). 

Pemerintah Indonesia juga telah memesan obat lainnya, yang sejauh ini teruji mampu menyembuhkan pasien corona. 

Pemesanan obat dalam jumlah banyak ini, menurut Jokowi agar penanganan corona di Tanah Air bisa berlangsung cepat. 

"Kedua, chloroquine Ini kita telah siap 3 juta, kecepatan ini yang kita ingin sampaikan kita tidak diam tapi mencari hal-hal, info-info apa yang bisa kita lakukan untuk menyelesaikan covid-19," jelasnya. 

Avigan dan chloroquine sendiri dipakai China untuk menyembuhkan pasien corona di Wuhan dan sejumlah kota lainnya, dan terbukti ampuh.  Avigan merupakan obat flu buatan Jepang, yang sebelumnya dipakai untuk mengatasi virus ebola. Sementara chloroquine obat malaria yang sejak lama ada. 

Di Indonesia sendiri, wabah corona telah membunuh 25 orang per Kamis (19/3/2020) siang. Total, sebanyak 309 orang terinfeksi dan 15 pasien sembuh. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0