Jokowi: Berani Mencoba, Berani Berubah :: Nusantaratv.com

Jokowi: Berani Mencoba, Berani Berubah

Jokowi Menyebut Harus Berani Mencoba Cara yang Baru.
Jokowi: Berani Mencoba, Berani Berubah
Presiden Jokowi ketika mengunjungi Pegunungan Arfak, Papua Barat. (Twitter @jokowi)

Jakarta, Nusantaratv.com - Melalui akun media sosial (medsos) Instagram dan Twitter pribadi miliknya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah beberapa potongan komik yang menceritakan soal keberanian sesesorang dalam mencoba hal yang baru.

Dalam potongan komik yang ditampilkan, Presiden RI ke-7 itu mengisahkan seorang kakek yang tengah menemani cucunya bermain. Saat itu sang cucu sedang asik menata balok-balok agar tersusun rapi hingga menjulang tinggi.

Namun, balok-balok yang coba disusun sang cucu selalu runtuh, hingga tidak membentuk bangunan seperti yang diinginkannya. Sang kakek lantas menghampiri dan memegang pundak sambil mencoba menenangkan cucunya yang sedih karena gagal dalam membangun balok-balok tersebut.

Lantas sang kakek berusaha membantu dan mengajarkan cara baru untuk menyusun balok-balok tersebut hingga bisa tersusun rapi menjulang ke atas. Melihat itu, cucunya pun langsung bertanya-tanya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Berani mencoba. Berani berubah. #JokoMic

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

 

Kok, Mbah Tahu? - tanya sang cucu.

Yuk, Mbah jawab sambil jalan-jalan - sambut sang kakek.

Pantan menyerah, itu bagus. Tapi kalau cara yang sama selalu gagal, kita harus berani mencoba cara yang baru - lanjut sang kakek.

Di akhir potongan komik itu, terdapat pesan jika dalam melakukan sesuatu dengan menggunakan cara yang sama selalu gagal, maka harus berani untuk berubah dengan menggunakan cara yang baru.

Berani mencoba. Berani Berubah #Jokomic - tulis Jokowi pada keterangan potongan komik unggahan-nya itu, yang dikutip Nusantaratv.com, Minggu (17/11/2019).

Sontak, unggahan potongan komik dari mantan Wali Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) ini, menuai beragam komentar positif dari netizen.

Semangat selalu pak, Indonesia maju - ujar netizen.

Asliiii...nih mah keren bangetttt - timpal netizen.

Presidenku. Salam dari rakyatmu - sambut netizen.

Singkaaaat tapi kok ngena banget dihatiiii..." cetus netizen.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0