Ini Langkah Awal yang Dilakukan Johnny G. Plate Sebagai Menkominfo :: Nusantaratv.com

Ini Langkah Awal yang Dilakukan Johnny G. Plate Sebagai Menkominfo

Langkah pertama yang dilakukan Johnny Gerard Plate sebagai Menkominfo adalah memudahkan peran regulator.
Ini Langkah Awal yang Dilakukan Johnny G. Plate Sebagai Menkominfo
Menkominfo Johnny Gerard Plate. (Dok. Humas Kominfo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Johnny Gerard Plate resmi berkantor di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Jakarta, sejak Rabu (24/10/2019).

Terkait strategi apa yang akan dibangun di awal kepemimpinannya, Johnny mengatakan masih perlu mendiskusikan hal tersebut dengan para ahli. 

"Nanti kan ada banyak ahlinya, kita lihat. Pasti yang pertama harus dilakukan adalah kemudahan," ujar Johnny, dikutip laman Kominfo, Kamis (24/10/2019).

Baca Juga: Soal Johnny Gerard Plate Jadi Menkominfo, Rudiantara Sudah Punya Firasat

Ditegaskannya, langkah pertama yang dilakukan adalah memudahkan peran regulator. Kominfo, menurut politisi Partai NasDem itu, tidak hanya menjadi regulator, tetapi juga sebagai fasilitator sebagaimana yang diterapkan Rudiantara.

"Peran regulator adalah menjadi juga fasilitator untuk mempercepat semua kesempatan-kesempatan, khususnya di digital ekonomi ini, itu menjadi tempat selancarnya para milenial. Itu akan menjadi perhatian yang besar," ungkapnya.

Bahkan menteri asal Ruteng, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu menekankan regulasi yang disusun harus bisa memungkinkan pengembangan ekosistem ekonomi digital.

"Tentu kita perlu regulasi-regulasi yang memungkinkan selancar itu dilakukan dengan baik," tukas Johnny.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0