Impian Besar Jokowi, Ibu Kota Baru Akan Diisi Transportasi Tanpa Awak dan Mobil Listrik :: Nusantaratv.com

Impian Besar Jokowi, Ibu Kota Baru Akan Diisi Transportasi Tanpa Awak dan Mobil Listrik

Presiden Jokowi Tegaskan Pemindahan Ibu Kota Tak Hanya Sebatas Memindahkan Gedung Pemerintahan Saja.
Impian Besar Jokowi, Ibu Kota Baru Akan Diisi Transportasi Tanpa Awak dan Mobil Listrik
Presiden Jokowi memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus Hipmi di Jakarta. (Rusman/BPMI Setpres)

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki mimpi besar terkait Ibu Kota Baru di Kalimantan Timur (Kaltim). Kepala Negara menyebut Ibu Kota baru itu nantinya akan diisi dengan kendaraan tanpa awak (autonomous vehicle) dan mobil listrik.

"Saya juga memiliki mimpi besar agar kita menjadi ibu kota negara pertama yang transportasi masssalnya, transportasi pribadinya pakai electric car dan autonomous, sehingga semua murah," ujar Presiden Jokowi, di Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Hal itu disampaikan Presiden RI ke-7, saat memberi sambutan di Pelantikan Pengurus HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) periode 2019-2022, di Hotel Raffles, Jakarta Pusat (Jakpus), Rabu (15/1/2020).

Baca Juga: Ibu Kota Baru, Jokowi Sebut Akan Jadi Pameran Teknologi dan Cara Hidup Paling Maju 

Pemindahan Ibu Kota, ungkap mantan Wali Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) itu, tidak hanya sekadar memindahkan gedung pemerintahan. Tetapi harus juga membawa perubahan pada pola serta kultur kerja.

"Jadi orang ikut sistem yang kita kerjakan. Orang berfikir memindahkan lokasi, gedung, bukan itu. Kami ingin ada pemindahan kultur kerja," lanjut ayah tiga anak itu.

Dalam kesempatan tersebut, pria kelahiran Surakarta, Jateng, 58 tahun silam itu, juga meminta dukungan pengurus HIPMI terkait pemindahan Ibu Kota negara ini. "Saya berharap dukungan penuh keluarga besar HIPMI dalam rangka sebuah perpindahan ke peradaban yang lebih baik," tukas mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0