Imbau Warga Tak Mudik, Gubernur Sumut: Tuhan Maha Tahu, Covid-19 Tak Mau Tahu :: Nusantaratv.com

Imbau Warga Tak Mudik, Gubernur Sumut: Tuhan Maha Tahu, Covid-19 Tak Mau Tahu

Menurut Edy penularan corona tak mengenal waktu
Imbau Warga Tak Mudik, Gubernur Sumut: Tuhan Maha Tahu, Covid-19 Tak Mau Tahu
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. (Jawapos.com)

Medan, Nusantaratv.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta warganya tak mudik saat lebaran nanti. Sebab, menurutnya penularan virus corona tak mengenal waktu, termasuk lebaran sekalipun.

Baca juga: Nyaris 6 Ribu Orang Tertular Corona RI, Masih Berani Gak Pakai Masker? 

"Dalam kondisi saat ini, wabah covid-19 ini adalah bukan berarti kita tidak libur Lebaran. Kalau itu (mudik) kita lakukan, memang ajaran agama kita adalah Tuhan Maha Tahu, tapi covid ini tidak mau tahu," ujar Edy, Medan, Jumat (17/4/2020).

Edy juga meminta warga Sumut tetap di rumah ketika lebaran. Silaturahmi pada momen itu, kata dia, bisa dilakukan melalui media sosial.

"Silakan libur Lebaran, tapi stay at home. Di tempat rumahnya masing-masing. Gunakan media sosial, WA (WhatsApp) dan apa pun yang Anda bisa (gunakan untuk) bersilaturahmi," jelasnya.

Upaya ini perlu dilakukan, agar keluarga atau orang-orang yang kita sayangi bisa terhindar dari penularan virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China itu.

"Untuk itu sayangi keluarga kita, sayangi diri kita, sayangi saudara-saudara kita. Untuk tahun ini sama sama kita bersilaturahmi dari rumah kita masing-masing," tandasnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0