Ibu Bayi yang Dibunuh Ayah Tiri Tak Bela Anaknya :: Nusantaratv.com

Ibu Bayi yang Dibunuh Ayah Tiri Tak Bela Anaknya

Sri Astuti tak berbuat banyak ketika Akil dianiaya Ricky Sitepu
Ibu Bayi yang Dibunuh Ayah Tiri Tak Bela Anaknya
Ilustrasi bayi dua tahun

Jakarta, Nusantaratv.com - Ricky Sitepu (30) menganiaya bayi dua tahun yang merupakan anak tirinya, di hadapan ibu kandung korban, Sri Astuti (28). Sri tak bergeming kala anaknya dipukul dan disundut rokok pelaku hingga tewas. 

Polisi belum memastikan apakah Sri di bawah ancaman, sehingga tak membela darah dagingnya itu.

Baca juga: Bayi yang Dibunuh Ayah Tiri Sempat Jadi Samsak Tinju

"Si ibu tak bisa berbuat apa-apa," ujar Kasat Reskrim Polres Langkat AKP Teuku Fathir Mustafa, Jumat (6/9/2019). 

Warga pun tak bisa berbuat banyak, lantaran tempat tinggal korban Akil dan orangtua di gubuk tengah perkebunan karet. Mereka tak mengetahui aksi kekerasan Ricky terhadap Akil. Warga hanya bisa membantu kala bocah malang itu ditemukan tak bernyawa, di kubur dalam tanah di halaman sekitar kediaman korban. 

Warga curiga lantaran anak korban tak diketahui keberadaannya selama lima hari belakangan. Padahal Akil tergolong anak yang aktif bermain dengan teman sebayanya. 

Baca juga: Kesal, Bayi 2 Tahun Dibunuh Ayah Tiri 

"Kalau kondisinya ini, kan di perumahan itu kan di tengah kebun karet jadi tak ada penghuni lain. Mereka sendiri saja di situ," jelas Teuku. 

Sri sendiri turut terlibat mengubur Akil di tanah berkedalaman 50 cm. Ia bahkan ikut melarikan diri bersama Ricky, sebelum akhirnya ditangkap polisi. 

Keduanya diringkus saat hendak kabur ke Bukit Lawang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara pada tengah malam. Polisi menjerat kedua pelaku pasal berlapis. 

"Mereka dua kami kenakan pasal berlapis, ada UU tindak pidana pembunuhan dan UU Perlindungan Anak. Ancaman penjara seumur hidup atau penjara maksimal 20 tahun," tandas Teuku. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0