Hari Santri 2019, Presiden Jokowi: Semoga Terurai Segala Ikatan :: Nusantaratv.com

Hari Santri 2019, Presiden Jokowi: Semoga Terurai Segala Ikatan

Peringatan Hari Santri Nasional ditetapkan Presiden Jokowi pada 22 Oktober 2015, di Masjid Istiqlal Jakarta.
Hari Santri 2019, Presiden Jokowi: Semoga Terurai Segala Ikatan
Presiden Jokowi mengucapkan selamat Hari Santri Nasional. (Facebook @jokowi)

Jakarta, Nusantaratv.com - Hari Santri Nasional (HSN) jatuh pada 22 Oktober setiap tahunnya. Peringatan ini ditetapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 22 Oktober 2015, di Masjid Istiqlal Jakarta.

Hal itu dimaksudkan untuk meneladankan semangat jihad kepada para santri tentang ke-Indonesiaan yang digelorakan para ulama. Dimana 22 Oktober merujuk pada satu peristiwa bersejarah yakni seruan yang dibacakan Pahlawan Nasional KH Hasjim Asy'ari pada 22 Oktober 1945. 

Bertepatan dengan itu, Presiden Jokowi mengucapkan selamat Hari Santri Nasional 2019. Dalam ucapannya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menaruh harapan agar diberi jalan keluar dalam menghadapi berbagai kesusahan.

Baca Juga: Hari Santri 2019, Ini Sembilan Alasan Pesantren Jadi Laboratorium Perdamaian 

"Semoga terurai segala ikatan, diberi jalan keluar dari segala kesusahan, dan segala hajat kita dikabulkan oleh Allah SWT," tulis mantan Wali Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) itu melalui fanpage Facebook-nya @jokowi, yang dikutip Nusantaratv.com, Selasa (22/10/2019).

Tak lupa, suami dari Iriana Joko Widodo itu mengajak bersama seluruh santri, kiai, ulama dan segenap umat untuk berikhtiar memajukan bangsa Indonesia.

"Bersama seluruh santri, para kiai dan ulama, juga segenap umat, kita berikhtiar melajukan bahtera bangsa menuju Indonesia maju," lanjut Presiden Jokowi.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0