Hari Ini 125 Ribu Alat Rapid Test Corona Dibagikan :: Nusantaratv.com

Hari Ini 125 Ribu Alat Rapid Test Corona Dibagikan

Alat tersebut dibagikan ke seluruh wilayah Indonesia
Hari Ini 125 Ribu Alat Rapid Test Corona Dibagikan
Alat uji corona. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Sebanyak 125.000 alat rapid test atau tes cepat, mulai dibagikan ke seluruh wilayah Indonesia hari ini, Senin (23/3/2020).

Baca juga: Rapid Test Corona Massal Digelar, Sondang Tampubolon: Terima Kasih Presiden

"Pemerintah sudah melaksanakan kegiatan screening massal, pemeriksaan dengan menggunakan metode rapid test ditujukan untuk secepatnya melaksanakan pencarian kasus positif di tengah masyarakat. Untuk saat ini ada 125 ribu kit pemeriksaan cepat yang akan kita bagikan ke seluruh Indonesia dan kita mulai bergerak di hari ini," ujar juru bicara pemerintah dalam penanganan corona, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang disiarkan melalui YouTube, Senin (23/3/2020).

Yurianto mengungkapkan, beberapa waktu lalu pihaknya sudah melakukan rapid test. Hasilnya, beberapa warga yang memiliki kontak dengan pasien positif corona, turut tertular.

"Beberapa hari yang lalu sudah dilaksanakan kegiatan serupa dengan metode yang sama. Kita mendapatkan beberapa hasil yang positif, meskipun lebih banyak yang negatif," tutur Yurianto.

Pemerintah sebelumnya melakukan rapid test di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (20/3/2020). Tes dilaksanakan terhadap orang-orang yang kontak dengan pasien corona.

Wilayah itu dipilih, karena cukup banyak warga yang kontak dengan orang yang positif corona.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0