Hanya Tempat Belanja Pangan Yang Dapat Pengecualian PSBB :: Nusantaratv.com

Hanya Tempat Belanja Pangan Yang Dapat Pengecualian PSBB

Aturan tersebut tertuang dalam Permenkes nomor 9 tahun 2020, yang juga mengatur pembatasan kegiatan di tempat atau fasilitas umum
Hanya Tempat Belanja Pangan Yang Dapat Pengecualian PSBB
Pasar berbagai pangan / Foto: Ist

Jakarta, Nusantaratv.com - Sebuah aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah dibuat oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Aturan tersebut tertuang dalam Permenkes nomor 9 tahun 2020, yang juga mengatur pembatasan kegiatan di tempat atau fasilitas umum.

Mengutip Permenkes terebut, Jakarta, Minggu (5/4/2020), Pada Pasal 13 ayat 6 dan 7 terkait pembatasan kegiatan di tempat atau fasilitas umum sebagaimana, dilaksanakan dalam bentuk pembatasan jumlah orang dan pengaturan jarak orang. Terkecuali bagi beberapa tempat, yaitu:

  1. Harga Minyak Dunia Naik 30 Persen

1. supermarket, minimarket, pasar, toko atau tempat penjualan obat-obatan dan peralatan medis kebutuhan pangan, barang kebutuhan pokok, barang penting, bahan bakar minyak, gas, dan energy,

2. Fasilitas pelayanan kesehatan atau fasilitas lain dalam rangka pemenuhan pelayanan kesehatan; dan

3. Tempat atau fasilitas umum untuk pemenuhan kebutuhan dasar penduduk lainnya termasuk kegiatan olah raga.

Pengecualian tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan pembatasan kerumunan orang. Serta berpedoman pada protokol dan peraturan perundang-undangan.
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0