Hadapi Corona, Masyarakat Diminta Jalani 'Hidup Baru' :: Nusantaratv.com

Hadapi Corona, Masyarakat Diminta Jalani 'Hidup Baru'

Masyarakat diharapkan 'berdamai' dengan covid-19
Hadapi Corona, Masyarakat Diminta Jalani 'Hidup Baru'
Achmad Yurianto.

Jakarta, Nusantaratv.com - Pemerintah meminta masyarakat menjalani hidup baru yakni berdampingan dengan virus corona. Upaya ini merupakan cara 'berdamai' dengan covid-19. 

Baca juga: Minta Warga Tak Sepelekan Corona, Anies: This Is More Dangerous 

Damai yang dimaksud bukan berarti menyerah dalam menghadapi wabah corona. 

"Saatnya kita untuk mulai merubah perilaku kita untuk hidup di dalam kondisi bumi yang masih terancam dengan keberadaan covid-19. Dalam beberapa kali disebutkan oleh Presiden (Jokowi), inilah cara kita untuk berdamai dengan virus, bukan menyerah," ujar juru bicara pemerintah dalam penanganan corona, Achmad Yurianto, Sabtu (16/5/2020). 

Masyarakat berdamai dengan corona yang dimaksud, kata Yurianto ialah dengan beradaptasi dengan mengubah pola hidup dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat, benar, serta disiplin.

"Ini yang kita sebut dengan pola kehidupan yang baru," jelas Yurianto.

Ia pun mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi dan disiplin dalam menjaga jarak, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker, serta membatasi perjalanan yang tidak perlu.

Masyarakat juga diminta untuk mulai mengubah cara berpikir, mengingat kehadiran virus corona berdampak pada permasalahan sosial dan ekonomi yang berpotensi mengancam keamanan negara.

"Kita menyadari dalam beberapa waktu terakhir ini banyak saudara-saudara kita yang terpaksa tidak bisa bekerja, harus kehilangan pekerjaan. Tentu ini akan akan menimbulkan permasalah-permasalahan kompleks. Kita mulai berubah dengan cara berpikir yang baru," tandas Yurianto. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0