Gugus Tugas Salurkan Bantuan Rp 200 M Masyarakat ke Tenaga Medis :: Nusantaratv.com

Gugus Tugas Salurkan Bantuan Rp 200 M Masyarakat ke Tenaga Medis

Bantuan juga disalurkan untuk masyarakat yang terdampak
Gugus Tugas Salurkan Bantuan Rp 200 M Masyarakat ke Tenaga Medis
Achmad Yurianto.

Jakarta, Nusantaratv.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 akan menyalurkan donasi masyarakat sekitar Rp 200 miliar kepada masyarakat yang terdampak virus corona di seluruh Indonesia.

Baca juga: Cegah Corona, Menag Imbau Masyarakat Salat Tarawih dan Buka Puasa di Rumah 

Bantuan tersebut juga akan digunakan untuk membantu tenaga kesehatan yang tengah berjuang melawan pandemi. 

"Lebih dari Rp 200 miliar donasi masyarakat yang kami terima sebagian besar akan dimanfaatkan untuk memastikan bahwa tenaga kesehatan kita, keluarga mereka, dan seluruh masyarakat yang terdampak dari penyakit ini bisa kita bantu dan bisa bekerja dengan lebih baik bisa lebih tenang berada di rumah tanpa kepanikan dan tanpa kekhawatiran," ujar Yurianto di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Rabu (15/4/2020). 

Yurianto juga menyampaikan sebanyak 22 ribu relawan telah bergabung dalam Gugus Tugas. Pihaknya sangat mengapresiasi kehadiran para relawan turut membantu pemerintah dalam menghadapi corona. 

"Sudah lebih dari 22 ribu relawan yang secara sukarela telah mendaftarkan diri dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 baik di tingkat nasional maupun di daerah," kata dia. 

"Terima kasih bahwa relawan ini telah menyatakan kesediaannya untuk bersama-sama dalam satu sistem yang terintegrasi menanggulangi covid-19," imbuh dia.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0