Genting, Hanya Apotik Dan Toko Sembako yang Buka Jika Darurat Sipil Diterapkan :: Nusantaratv.com

Genting, Hanya Apotik Dan Toko Sembako yang Buka Jika Darurat Sipil Diterapkan

Jokowi juga mengatakan bahwa pembatasan sosial untuk mencegah penyebaran virus corona
Genting, Hanya Apotik Dan Toko Sembako yang Buka Jika Darurat Sipil Diterapkan
Presiden Indonesia, Joko Widodo / Foto: Ist

Jakarta, Nusantaratv.com - Wabah virus corona terus mengancam jiwa banyak orang di Indonesia. Pemerintah juga bakal menerapkan kebijakan pembatasan sosial ekstrem yang disertai darurat sipil.

Meski begitu, Presiden Joko Widodo tetap meminta agar apotek dan toko kebutuhan pokok tetap buka.

Hal itu disampaikan oleh Jokowi saat membukarapat terbatas bersama Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 melalui siaran konferensi video, Senin (30/3/2020).

Jokowi juga mengatakan bahwa pembatasan sosial untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19 perlu dilakukan dengan skala lebih besar.

  1. India Lockdown, Banyak Pekerja yang Tak Mampu Bayar Sewa Kontrakan 

"Saya juga minta dan pastikan bahwa apotek dan toko-toko penyuplai kebutuhan pokok bisa tetap buka untuk melayani kebutuhan warga dengan tetap menerapkan protokol jaga jarak yang ketat," kata Jokowi.

"Saya minta kebijakan pembatasan sosial berskala besar, physical distancing, dilakukan lebih tegas, lebih disiplin dan lebih efektif lagi," ujarnya.

"Dalam menjalankan kebijakan pembatasan sosial berskala besar saya minta agar segera disiapkan aturan pelaksanaan yang jelas sebagai panduan provinsi kabupaten dan kota sehingga mereka bisa bekerja," tegasnya.

Sebagai informasi, di Indonesia sudah ada 1.285 orang yang terjangkit virus corona, dengan catatan 114 meninggal dunia, 64 sembuh, sisanya masih berjuang antara hidup atau mati.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0