Gencarkan Kampanye Keselamatan Penerbangan, Ketua Umum PPPI: Dimulai Dari Diri Sendiri :: Nusantaratv.com

Gencarkan Kampanye Keselamatan Penerbangan, Ketua Umum PPPI: Dimulai Dari Diri Sendiri

Aviation Safety Campaign Akan Berlabuh di Bandara Internasional Juanda Surabaya Pada April 2020, dan Bandara Sultan Hassanudin Makassar.
Gencarkan Kampanye Keselamatan Penerbangan, Ketua Umum PPPI: Dimulai Dari Diri Sendiri
PPPI terus menggencarkan kampanye keselamatan penerbangan di Indonesia. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Perhimpunan Profesi Pilot Indonesia (PPPI) terus menggencarkan kampanye keselamatan penerbangan di Indonesia.

Kampanye yang dikemas dalam sebuah acara serta berlangsung selama tiga hari di Terminal Tiga Bandara Soekarno Hatta ini semakin berkualitas dengan hadirnya pilot-pilot senior, seperti Capt. Arthur Jowena, Capt. J.I.F Sapulete dan Capt. Yos Susiono sebagai narasumber pada sesi Talkshow tentang Keselamatan Penerbangan. 

Tak hanya masyarakat umum, para siswa STPI (Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia) Curug, Airnav Indonesia dan ATC juga ikut berinteraksi pada sesi tersebut.

Ketua Umum PPPI, Capt. Rizki Budimansyah Yusar mengatakan keselamatan penerbangan dimulai dari diri sendiri. "Kampanye Keselamatan Penerbangan (Aviation Safety Campaign) menjadi program fokus PPPI untuk tetap terus disampaikan kepada masyarakat secara luas," kata Capt Rizki Budimansyah Yusar di Terminal Tiga, Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Kamis (23/01/20202)
 
"Melalui ini, diharapkan  masyarakat mengerti bahwa keselamatan penerbangan dimulai dari diri sendiri agar dinamika penerbangan Indonesia menjadi lebih aman, nyaman dan kondusif," lanjutnya.

Baca Juga: NASA Kenalkan 13 Astronot yang Akan Jadi Manusia Pertama di Mars, Siapa Saja?

Untuk itu, guna terus menyampaikan informasi kampanye keselamatan, PPPI dan PT Tiga Ruang Imajinasi terus mengembangkan sebuah aplikasi keselamatan penerbangan yang dapat mempermudah aktifitas di Bandara sebelum membeli tiket pesawat.

Capt. Rizki Budimansyah Yusar menegaskan aktifitas Kampanye Keselamatan Penerbangan selama 3 hari akan menjadi tolak ukur tentang seberapa penting informasi keselamatan penerbangan yang harus selalu diinformasikan kepada masyarakat Indonesia demi terealisasinya penerbangan yang aman, nyaman dan kondusif.

Capaian Kampanye Keselamatan Penerbangan pada hari ke-3 yang dilakukan PPPI & IATCA sudah mencapai 2543 orang yang mendapat informasi keselamatan penerbangan.

Setelah di Bandara Soekarno Hatta, selanjutnya, 'Aviation Safety Campaign' berlabuh di Bandara Internasional Juanda Surabaya (Jawa Timur), pada April 2020, dan Bandara Sultan Hassanudin Makassar (Sulawesi Selatan). 

'Aviation Safety Campaign 4.0' diselenggarakan PPPI bersama Indonesi Air Traffic Controler Asssosiation (IATCA) menggandeng PT Tiga Ruang Imajinasi (Triguw) dan digital partner.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
1
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0