Gara-gara Pembuatnya Kena Corona, Rokok-rokok Sampoerna Dikarantina :: Nusantaratv.com

Gara-gara Pembuatnya Kena Corona, Rokok-rokok Sampoerna Dikarantina

Rokok-rokok tersebut akan dikarantina sampai lima hari ke depan
Gara-gara Pembuatnya Kena Corona, Rokok-rokok Sampoerna Dikarantina
Rokok-rokok buatan Sampoerna.

Jakarta, Nusantaratv.com - Gara-gara pegawai pabrik atau pembuatnya positif tertular virus corona, produk rokok Sampoerna dikarantina. Rokok-rokok tersebut dikarantina selama lima hari, sebelum nantinya dijual ke masyarakat. 

Upaya ini guna mengantisipasi penularan covid-19.

Menurut Direktur PT HM Sampoerna Tbk Elvira Lianita, waktu karantina ini lebih lama dua hari dari batas atas stabilitas lingkungan covid-19 yang disarankan European Centre for Disease Prevention and Control (European CDC) dan organisasi kesehatan dunia (WHO).

Menurut Elvira, virus corona bisa bertahan selama 72 jam pada permukaan plastik serta stainless steel, kurang dari 4 jam pada tembaga dan kurang dari 24 jam pada kardus.

"Sampoerna memastikan bahwa kualitas produk merupakan prioritas perusahaan. Untuk itu, kami melakukan karantina produk selama lima hari sebelum akhirnya didistribusikan ke konsumen dewasa," ujar Elvira, Kamis (30/4/2020).

Di samping itu, Sampoerna juga menghentikan sementara kegiatan produksi pabrik rokok yang berada Surabaya, Jawa Timur itu. 

Tujuannya agar sterilisasi menyeluruh di area pabrik dari covid-19, bisa dilakukan. 

Sebelumnya, dua karyawan pabrik rokok Sampoerna meninggal dunia akibat terjangkit corona. Sementara 100 karyawan dinyatakan positif saat menjalani rapid test corona. 

Selain diisolasi, para karyawan yang positif menjalani pemeriksaan lanjutan yakni tes swab. Pabrik tersebut diperkirakan bakal menjadi klaster baru penyebaran corona di Surabaya ataupun Jawa Timur. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
1
wow
0