Doni Monardo: Kami Tak Ingin Masyarakat Lapar Akibat Corona Marah :: Nusantaratv.com

Doni Monardo: Kami Tak Ingin Masyarakat Lapar Akibat Corona Marah

Menurut dia, masyarakat yang tak kelaparan juga bisa menjaga imunitasnya dari corona
Doni Monardo: Kami Tak Ingin Masyarakat Lapar Akibat Corona Marah
Doni Monardo. (Ist)

Jakarta, Nusantaratv.com - Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengungkapkan, pihaknya kini bukan hanya fokus mencegah penularan virus corona. Tapi juga mencegah masyarakat mengalami kelaparan.

Baca juga: Stres Gara-gara Corona, Pria di Thailand Lempar Istri dari Lantai 8 Apartemen 

​​​​​​Karena, jika masyarakat lapar otomatis gizi mereka tak mencukupi, sehingga imunitas mereka rendah dan rentan tertular covid-19.

Di samping itu, masyarakat yang lapar berpotensi menimbulkan masalah baru.

"Hungry man becomes angry man. Kami tidak ingin arahnya ke sana," ujar Doni saat rapat tertutup dengan Komisi VI DPR, yang disampaikan melalui keterangan tertulis, Sabtu (2/5/2020).

Menurut Doni, ada 2,5 juta petani kesulitan menjual hasil pertanian dan perkebunan akibat wabah corona. Karenanya ia meminta kementerian/lembaga bersama kepala daerah mengatasi masalah itu.

Doni menyatakan, selain pendekatan secara medis, penanganan pandemi virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China itu juga harus menggunakan pendekatan psikologis ke masyarakat.

Karena itu, ia menilai dokter semestinya bukan menjadi garda depan dalam upaya penanganan virus corona, tapi merupakan lini paling akhir dalam 'peperangan'.

"Dokter bukan jadi benteng utama, tapi benteng terakhir," tandas mantan Danjen Kopassus.

Diketahui, 10.843 orang tertular corona di Indonesia per Sabtu pukul 12.00 WIB. Dari angka tersebut 831 meninggal dunia, 1.665 orang dinyatakan pulih.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0