Bukan DPR, Jokowi Minta Tes Corona Diutamakan Petugas Medis dan Keluarga :: Nusantaratv.com

Bukan DPR, Jokowi Minta Tes Corona Diutamakan Petugas Medis dan Keluarga

Selain itu terhadap ODP dan PDP
Bukan DPR, Jokowi Minta Tes Corona Diutamakan Petugas Medis dan Keluarga
Presiden Jokowi.

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta rapid test atau tes cepat virus corona diprioritaskan terhadap orang-orang yang benar-benar membutuhkan terlebih dahulu. Bukan anggota DPR RI dan keluarga, seperti yang tengah direncanakan.

Baca juga: Antisipasi PHK Gara-gara Corona, Jokowi Anggarkan Rp 10 T 

"Tadi pagi saya telah perintahkan kepada Menkes (Menteri Kesehatan) untuk rapid test, yang diprioritaskan adalah dokter dan tenaga medis serta keluarganya terlebih dahulu," ujar Jokowi saat menjawab pertanyaan mengenai rencana tes covid-19 untuk anggota DPR dan keluarga, Selasa (24/3/2020).

Jokowi juga meminta rapid test diutamakan untuk orang-orang yang masuk kategori orang dalam pemantauan (ODP) serta pasien dalam pengawasan (PDP).

Sekjen DPR Indra Iskandar sebelumnya menyebut rapid test akan dilakukan di aula kompleks rumah dinas anggota DPR di Kalibata dan Ulujami, Jakarta Selatan, dan akan dilakukan secara bergantian. Tes rencananya digelar minggu ini.

"Jumlah anggota Dewan 575. Kalau kali 4 saja rata-rata sekitar di atas 2.000 keseluruhan, dengan pembantu dan driver barangkali," ujar Indra, Senin (23/3/2020).

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0