Buka Pameran di Bangka Belitung, Kepala BNPB: Jadi Inspirasi Temukan Inovasi Bencana :: Nusantaratv.com

Buka Pameran di Bangka Belitung, Kepala BNPB: Jadi Inspirasi Temukan Inovasi Bencana

Kepala BNPB mengatakan tujuan pameran ini agar masyarakat Bangka bisa meningkatkan riset terkait kebencanaan.
Buka Pameran di Bangka Belitung, Kepala BNPB: Jadi Inspirasi Temukan Inovasi Bencana
Kepala BNPB Doni Monardo. (Dok. Humas BNPB)

Pangkal Pinang, Nusantaratv.com - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo membuka pameran bertajuk 'Pengurangan Risiko Bencana 2019', di Alun-alun Taman Merdeka, Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Jumat (11/10/2019) pagi.

Doni mengatakan tujuan pameran ini agar masyarakat Bangka bisa meningkatkan riset terkait kebencanaan terutama yang berpotensi terjadi di Bangka.

"Pameran ini diharapkan bisa menjadi inpirasi bagi seluruh pihak yang memiliki kepedulian, kapasitas dan kemampuan untuk terus menerus menemukan inovasi terkait bencana," ujar Doni, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (11/10/2019).

Baca Juga: Meninggal Capai 39 Orang, Kepala BNPB Ajak Warga Maluku Ringankan Korban Gempa Ambon

Ke depannya, lanjut Doni, komitmen terkait penanggulangan bencana harus terus dijaga, terutama mitigasi bencana, mitigasi dengan pendekatan mengubah pola pikir masyarakat untuk menjaga alam

"Pemerintah daerah, masyarakat dan akademisi di Bangka Belitung untuk menyelamatkan lingkungan dengan menanam vegetasi yang cocok untuk ditanam di Bangka Belitung," lanjut Doni.

Sementara itu, Yolak Dalimunthe, Ketua Panitia Pameran, menjelaskan pameran ini terbuka untuk umum, dan berlangsung mulai 11-13 Oktober 2019 pukul 08.00-19.00 WIB. 

"Diikuti oleh 69 peserta dan 102 booth  yang terdiri dari Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, lembaga swadaya masyarakat dan swasta yang bergerak di bidang kebencanaan," tutur Yolak.

Sedangkan Abdul Fatah, Wakil Gubernur Bangka Belitung, menyebut pameran ini termasuk rangkaian acara Bulan Pengurangan Risiko Bencana 2019 yang diadakan di Provinsi Bangka Belitung.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0