Boyolali Jadi Tempat Peristirahatan Terakhir Sutopo :: Nusantaratv.com

Boyolali Jadi Tempat Peristirahatan Terakhir Sutopo

Jenazah Sutopo akan dimakamkan di kampung halamannya esok
Boyolali Jadi Tempat Peristirahatan Terakhir Sutopo
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho

Jakarta, Nusantaratv.com -Jenazah kepala Pusat Data Informasi dan Humas (Pusdatinmas) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho rencananya dimakamkan di Boyolali, Jawa Tengah.  Jenazah diberangkatkan ke kampung halaman Sutopo, Senin (7/7/2019).

"Setelah sampai di bandara (Soetta), jenazah akan diarahkan ke rumah (di Depok). Setelah nanti sampai rumah, kita adakan pengajian. Kemungkinan besok pagi setelah dapat jadwal penerbangan, kita akan berangkatkan ke Jawa Tengah," ujar Kepala Sub-bagian Dalam BNPB Satrio Nurhadi Wibowo di kediaman Sutopo, Depok, Jawa Barat, Minggu (7/7/2019).

Pihak BNBP sudah mengirimkan sejumlah staf guna mengurus pemakaman Sutopo di Boyolali.

"Saat ini anggota kita dari BNBP sudah mau diberangkatkan (ke Boyolali) untuk mengurus proses pemakaman disana seperti menyiapkan tenda dan koordinasi dengan pihak pemakaman dan pemerintah daerah," tutur Satrio. 

Sutopo meninggal dunia di Guangzhou, China sekitar pukul 02.00 waktu setempat. Sutopo meninggal akibat kanker paru-paru yang ia ketahui menjangkiti dirinya sejak Desember 2017. Kendati sakit, pria peraih Asian Of The Year 2018 itu masih sempat bertugas mengawal peristiwa bencana di Indonesia. Sutopo bertolak ke Guangzhou untuk pengobatan lantaran kankernya sudah menyebar, sejak 15 Juni 2019. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0