BNPT Usulkan Upacara Bendera Diaktifkan Lagi, Ini Tujuannya :: Nusantaratv.com

BNPT Usulkan Upacara Bendera Diaktifkan Lagi, Ini Tujuannya

Upacara Bendera Setiap Pekan Kembali Digalakkan yang Bertujuan untuk Memberantas Paham Radikalisme.
BNPT Usulkan Upacara Bendera Diaktifkan Lagi, Ini Tujuannya
Kepala BNPT Suhardi Alius mengusulkan upara bendera setiap pekan diaktifkan kembali. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Upacara bendera di sekolah-sekolah beberapa waktu belakangan telah terabaikan.

Suhardi Alius, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), mengusulkan upacara bendera setiap pekan kembali digalakkan. Hal ini bertujuan untuk memberantas paham radikalisme.

Pria kelahiran Jakarta, 57 tahun silam itu, menilai semestinya upacara bendera kembali digalakkan. Karena, menurutnya, di dalamnya terkandung upaya membangun rasa cinta Tanah Air. Suhardi menambahkan upacara bendera tiap pekan bisa diberlakukan untuk para siswa sekolah.

Baca Juga: Tokoh Agama Ajak Masyarakat Bentengi Diri dari Radikalisme 

Salah satu contoh implementatifnya adalah pembangunan cinta Tanah Air, karakter, melalui Mendikbud (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan) akan menggelar kembali apel tiap mingguan. Kemudian kementerian-kementerian kami aktifkan kembali upacara 17-an. Itu menunjukkan karakter kita - ujar Suhardi, dilansir dari laman bnpt.go.id, Jumat (10/1/2020).

Mantan Kabareskrim Polri (2013) itu juga menyayangkan selama ini upacara bendera yang sarat akan nilai-nilai cinta Tanah Air kini terabaikan.

Ini sudah terabaikan sekian lama. Selama ini terpendam ini muncul kembali. Mudah-mudahan ini bisa kita laksanakan sesegera mungkin. Langkah-langkah di kementerian atau lembaga lain seperti di Kementerian PAN-RB terkait peraturan-peraturan ASN sudah kami siapkan. Mudah-mudahan kita bisa implementasikan segera pada Januari, paling lambat Februari ya - tutur mantan Kapolda Jawa Barat (2013) itu.
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0