BNPB Lepas Jamaah Umrah Korban Banjir dan Longsor di Bogor :: Nusantaratv.com

BNPB Lepas Jamaah Umrah Korban Banjir dan Longsor di Bogor

Rombongan Jamaah Umrah Dilepas Dari Terminal Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
BNPB Lepas Jamaah Umrah Korban Banjir dan Longsor di Bogor
Sekitar 35 jamaah umrah korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Bogor, Jabar, akhirnya berangkat ke Tanah Suci. (Dok. Humas BNPB)

Bogor, Nusantaratv.com - Sekitar 35 jamaah umroh asal Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), akhirnya bisa berangkat ke Tanah Suci, Mekkah, Arab Saudi. Mereka nyaris gagal berangkat akibat bencana banjir dan tanah longsor yang melanda wilayahnya.

Dilansir dari laman BNPB, Minggu (19/1/2020), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bersama TNI dan lembaga lainnya, memfasilitasi dan memberikan bantuan transportasi menggunakan bus BNPB untuk penjemputan bagi para jamaah umrah dari Bogor menuju ke Bandara Soekarno Hatta.

Rombongan jamaah umrah dilepas dari terminal Leuwiliang, Kabupaten Bogor, akhir pekan ini, oleh Kepala Pusdalops BNPB, Bambang Surya Putra dan dari unsur TNI.

Baca Juga: Tiga Gunung Api di Indonesia Berstatus Waspada

"Bantuan dari BNPB dan TNI tidak seberapa, hanya menyediakan transportasi bus. Serta helikopter yang standby untuk antisipasi pengangkutan jika cuaca memburuk. Bus mengantarkan para jamaah dari Bogor ke Bandara Soekarno Hatta. Hal ini dilakukan untuk mengurangi beban penderitaan yang mereka alami akibat bencana," ujar Bambang. 

Dikatakannya, umrah tidak bisa dimundurkan waktunya, karena jadwal yang ketat dari maskapai penerbangan, maupun visa. "Kami hanya titip do'a kepada para tamu Alloh, agar fenomena alam yang terjadi tidak menjadi bencana besar di Indonesia. Dan semoga kita dijauhkan dari bencana," lanjutnya.

Sementara itu, Anna Tarigan, salah satu tim penyintas dari Tagana, menyampaikan apresiasinya pada BNPB dan semua pihak yang membantu masalah ini sehingga mereka bisa menjalankan umrah ke Tanah Suci.

"Tangisan dan do'a akan selalu kami bawa ke rumah Allah, agar negeri kami dijauhkan dari kerusakan akibat bencana. Tuhan, yang akan membalas kebaikan Bapak dan Ibu semua, juga para pejuangan kemanusiaan yang dengan tulus ikhlas menolong kepada kami warga yang terdampak akibat bencana," tukas Anna.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0