Berjumpa Sri Paus Fransiskus, Menag Sebut Indonesia Terus Gaungkan Moderasi Beragama :: Nusantaratv.com

Berjumpa Sri Paus Fransiskus, Menag Sebut Indonesia Terus Gaungkan Moderasi Beragama

Sri Paus Fransiskus memberi cinderamata kepada Menag Lukman Hakim Saifuddin berupa medali perak yang berlogo Negara Vatikan. 
Berjumpa Sri Paus Fransiskus, Menag Sebut Indonesia Terus Gaungkan Moderasi Beragama
Menag Lukman Hakim Saifuddin bertemu Sri Paus Fransiskus. (Dok. Humas Kemenag)

Jakarta, Nusantaratv.com - Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mendapat kehormatan bertemu langsung dengan Sri Paus Fransiskus. 

Sri Paus Fransiscus sendiri tengah menggelar audiensi umum di lapangan Santo Petrus Vatikan, Rabu (2/10/2019). Dalam kesempatan itu, hadir ribuan umat Katolik dari berbagai negara. 

Menag Lukman, mewakili pemerintah Indonesia, menyampaikan sangat bersyukur dan berterima kasih ada salah satu putra terbaik Indonesia diberi kepercayaan sebagai Kardinal. 

"Piagam Persaudaraan Kemanusiaan yang ditandatangani oleh Sri Paus dan Grand Syaikh Al-Azhar di Abu Dhabi sungguh membahagiakan dan menentramkan," ujar Menag Lukman pada Sri Paus Fransiskus, dilansir laman Kemenag, Jumat (4/10/2019).

Baca Juga: Sri Paus Fransiskus Terkesan dengan Kehidupan Beragama di Indonesia

Dia juga menyampaikan kepada Sri Paus Fransiskus bahwa Indonesia terus menggaungkan Moderasi Beragama bagi setiap umat beragama guna membangun peradaban bersama.

Dalam kesempatan itu, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu memberikan cinderamata berupa Plakat Kementerian Agama (Kemenag) yang ditandatangani olehnya kepada Sri Paus Fransiskus.

Sedangkan Sri Paus Fransiskus memberi cinderamata kepada Menag Lukman berupa medali perak yang berlogo Negara Vatikan. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0