Beri Pembekalan, BNPB Apresiasi 'Siaga Bansor' Polri :: Nusantaratv.com

Beri Pembekalan, BNPB Apresiasi 'Siaga Bansor' Polri

BNPB Nilai Peran Polri Sangat Penting Karena Berada di Enam dari Tujuh Satgas PDB yang Ada.
Beri Pembekalan, BNPB Apresiasi 'Siaga Bansor' Polri
BNPB apresiasi 'Siaga Bansor' Polri. (Dok. Humas BNPB)

Depok, Nusantaratv.com - BNPB memberikan pembekalan pada jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sebelum gelaran apel Pasukan Kontinjensi Aman Nusa II-2019, di Mabes Polri Korps Brimob, Cimanggis, Depok, Jawa Barat (Jabar), Senin (16/12/2019). Event ini dihelat dalam rangka program kontijensi bencana bagi polisi di penghujung 2019.

Direktur Penanganan Pengungsi BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), Johny Sumbung, mengungkapkan pentingnya peran Polri terkait penanggulangan bencana dalam konteks Kerangka Nasional Penanganan Darurat Bencana (KN-PDB) dihadapan sekitar 35 perwira Polisi. 

Dikatakannya, polisi merupakan enam dari Tujuh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Darurat Bencana (PDB) yang memiliki tugas, yakni Pencarian dan Penyelamatan, Pengungsian dan Perlindungan, Kesehatan, Logistik, Pekerjaan Umum dan Utilitas serta Pendidikan.

Baca Juga: Ini Tiga Jurragan Pertama di Indonesia

Peran Polri sangat penting karena berada di enam dari tujuh satgas PDB yang ada - ujar Johny, dilansir laman BNPB, Senin (16/12/2019).

Dalam kesempatan itu, Johny juga mengapresiasi Apel Gelar Pasukan Kontinjensi Aman Nusa II-2019 sebagai wujud siaga bencana banjir atau longsor (Bansor) yang koheren dengan apa yang sedang dilakukan Kedeputian Bidang Penanganan Darurat BNPB saat ini.

Kami mengapresiasi sekali karena Polri pun Siaga Bansor sama dengan BNPB lakukan rutin tiap tahun saat ini - tambah Johny.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0