Bela WNI yang Ditolak di Natuna, China: Tindakan Tak Perlu :: Nusantaratv.com

Bela WNI yang Ditolak di Natuna, China: Tindakan Tak Perlu

China mengajak seluruh negara dan masyarakatnya menyikapi wabah virus corona secara rasional
Bela WNI yang Ditolak di Natuna, China: Tindakan Tak Perlu
WNI dari Wuhan yang dikarantina di Natuna.

Jakarta, Nusantaratv.com - Pemerintah China mengomentari penolakan warga Natuna terhadap keberadaan warga negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan, China. Menurut mereka sikap itu berlebihan. 

Baca juga: WNI yang Dikarantina Keluhkan Gangguan Kesehatan, Gejala Corona? 

"Kami mendengar bahwa sebagian warga Indonesia merasa panik terhadap sekelompok pelajar yang baru datang dari China. Tindakan ini sangat tidak perlu," ujar Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Hua Chunying dalam konferensi pers rutin di Beijing, Kamis (6/2/2020). 

"Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menegaskan bahwa virus corona 2019-nCoV bukan lah sebuah pandemi atau wabah," imbuhnya.

Total 238 orang yang dipulangkan pemerintah Indonesia dari Wuhan. Sebanyak 237 merupakan WNI, satu orang warga negara Amerika Serikat (AS). 

Saat ini mereka tengah dikarantina untuk diobservasi di Lanud Raden Sadjad, Natuna, Kepulauan Riau.

Selain 238 orang, ada juga puluhan orang lainnya yang ikut dikarantina. Mereka antara lain tim penjemput ke Wuhan dan kru pesawat penjemput, Batik Air. Totak ada 285 orang yang dikarantina.

Hua berharap, setiap negara serta warganya bisa menyikapi penyebaran virus corona dengan sikap yang tenang, rasional, berbasis ilmu pengetahuan, serta tak termakan rumor atau bereaksi berlebihan.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0