Batas Waktu Larangan Mudik Berubah Lagi :: Nusantaratv.com

Batas Waktu Larangan Mudik Berubah Lagi

Semua moda transportasi dilarang dipakai untuk mudik sampai 31 Mei 2020
Batas Waktu Larangan Mudik Berubah Lagi
Penyekatan jalan tol Jakarta-Cikampek. (Investor Daily)

Jakarta, Nusantaratv.com - Batas waktu pelarangan mudik berubah. Jangka waktu pelarangan mudik melalui jalur darat, laut dan udara yang tadinya berbeda-berbeda, kini diseragamkan. 

Baca juga: Diduga Mau Mudik, Polisi Paksa Putar Balik 1.181 Kendaraan 

"Setelah dilakukan evaluasi, berlakunya peraturan (pelarangan mudik) akan sama untuk semua moda transportasi, yaitu pada 24 April hingga 31 Mei 2020," ujar Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati, Jumat (24/4/2020). 

Sebelumnya, dalam rapat virtual dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Adita menyebut batas waktu pelarangan mudik moda tranportasi darat berlaku sampai 31 Mei, transportasi udara sampai 1 Juni 2020, transportasi laut 8 Juni 2020, dan kereta api hingga 15 Juni 2020. 

Aturan pelarangan mudik berlaku di wilayah yang menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), zona merah, Jabodetabek, serta wilayah aglomerasi lainnya. 

Kendaraan yang dapat melintas di wilayah yang dimaksud, hanya kendaraan yang dikecualikan seperti kendaraan barang, angkutan tenaga medis, dan kendaraan pembawa bahan pokok. 

Aturan berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Musim Mudik Idul Fitri 1441 H dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19, yang diteken Menteri Perhubungan Ad Interim Luhut Binsar Pandjaitan. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0