Bantu Tangani Corona, Masyarakat Sumbang Rp 194 M ke Pemerintah :: Nusantaratv.com

Bantu Tangani Corona, Masyarakat Sumbang Rp 194 M ke Pemerintah

Menurut Yurianto peran serta masyarakat penting dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona
Bantu Tangani Corona, Masyarakat Sumbang Rp 194 M ke Pemerintah
Komunitas wartawan dari Forum Wartawan Jakarta Timur (Forwatim) yang membantu penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga.

Jakarta, Nusantaratv.com - Masyarakat memberikan sumbangan kepada pemerintah untuk mengatasi wabah virus corona. Hingga Sabtu (11/4/2020), total donasi yang terkumpul mencapai Rp 194 miliar. 

Baca juga: Pemerintah: Tak Ada Alasan Masyarakat Takut dan Tolak Jenazah Pasien Corona 

"Lebih dari Rp194 miliar donasi masyarakat yang disumbangkan untuk respons Covid-19," ujar juru bicara pemerintah dalam penanganan corona, Achmad Yurianto di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Sabtu (11/4/2020).

Donasi tersebut berasal dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari lembaga, swadaya sampai perorangan.

Selain itu, sebanyak 18 ribu relawan telah bergabung bersama pemerintah untuk membantu menangani pandemi corona. Mereka membantu pemerintah di berbagai bidang, mulai dari medis, nonmedis, sampai komunikasi.

"Kami tahu banyak relawan ikut bersama, kami untuk menangani covid-19," kata dia. 

Peran serta masyarakat penting dalam mengatasi penyebaran corona. Segala upaya pemerintah akan sia-sia jika masyarakat tak menjalankan segala upaya memutus mata rantai penularan covid-19.

"Kami sadari betul bahwa penyakit menular basis penanganan harus pada komunitas, harus kepada masyarakat sebagai ujung tombak dari penyelenggaraan untuk memutus rantai penularan," tandasnya. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0