Bantu Masyarakat Semasa Wabah Corona, Jokowi Mau Progam Padat Karya Tetap Jalan :: Nusantaratv.com

Bantu Masyarakat Semasa Wabah Corona, Jokowi Mau Progam Padat Karya Tetap Jalan

Upaya ini dilakukan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan
Bantu Masyarakat Semasa Wabah Corona, Jokowi Mau Progam Padat Karya Tetap Jalan
Presiden Jokowi.

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan seluruh kementerian dan lembaga terus memperbanyak dan menjalankan program padat karya di tengah mewabahnya virus corona. Upaya itu dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam penanganan covid-19.

Baca juga: Minta Rakyat Tegar Hadapi Corona, Jokowi: Kita Bangsa Petarung! 

"Keempat, saya telah perintahkan agar program padat karya tunai harus diperbanyak, harus dilipat gandakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan untuk pencegahan dan penularan covid-19, yaitu dalam bekerja harus menjaga jarak yang aman," kata Jokowi dalam konferensi pers yang disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (24/3/2020). 

Ia meminta program padat karya di sejumlah kementerian segera dijalankan. Ia berharap adanya program ini bisa turut membantu meringankan beban masyarakat. 

"Program padat karya tunai di beberapa kementerian, seperti Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pertanian, Kementerian KKP harus segera dieksekusi. Dana desa dan program-program Pemda Provinsi Kabupaten Kota juga harus utamakan cara-cara padat karya ini akan membantu masyarakat," tutur Jokowi. 

"Membantu para tani para buruh tani, para nelayan di pedesaan di seluruh Tanah Air. Sekali lagi dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, yaitu dalam bekerja harus menjaga jarak aman," sambungnya. 

Mantan Wali Kota Solo pun meminta kementerian dan seluruh jajaran pemerintah daerah (pemerintah daerah) menjamin ketersediaan bahan pokok. Jokowi ingin pemda fokus menangani kebutuhan masyarakat.

"Saya minta kementerian lembaga dan juga pemda provinsi kabupaten-kota agar selain menangani isu kesehatan masyarakat, kita juga harus jamin ketersediaan bahan pokok," tandas Jokowi.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0