Arab Saudi Larang Sementara Umrah, Kemenag Sidak ke Sejumlah Bandara Pantau Jamaah :: Nusantaratv.com

Arab Saudi Larang Sementara Umrah, Kemenag Sidak ke Sejumlah Bandara Pantau Jamaah

Pemerintah Arab Saudi Menghentikan Sementara Izin Masuk Umrah di Tengah Wabah Virus Corona.
Arab Saudi Larang Sementara Umrah, Kemenag Sidak ke Sejumlah Bandara Pantau Jamaah
Ilustrasi. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Kementerian Agama (Kemenag) menerjunkan petugas ke sejumlah bandar udara (Bandara) guna mengantisipasi kemungkinan adanya jamaah umrah yang gagal melaksanakan ibadah umrah dan tertahan di Bandara.

Langkah ini ditempuh menyusul keputusan Pemerintah Arab Saudi menghentikan sementara izin masuk umrah di tengah wabah virus corona yang semakin mengganas.

"Berdasarkan laporan dari pengawasan di Bandara, Garuda, Saudia, Citilink, Lion, hari ini masih sesuai jadwal mereka terbang," ujar Ubaidillah Amin Moch, Staf Khusus Menteri Agama, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Baca Juga: Virus Corona Mengganas, Arab Saudi Larang Sementara Ibadah Umroh

Di sisi lain, Ubaidilah menyebut Dirjen PHU (Direktorat Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah) Kementerian Agama (Kemenag) meminta para jajarannya untuk melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke bandara sebagai antisipasi banyak jamaah di-hold di bandara.

"Menghormati keputusan Arab Saudi sebagai bentuk antisipasi menyebarnya virus Corona meminta semua jamaah umrah Indonesia untuk bersabar sambil menunggu pemerintah Arab Saudi membuka kembali," lanjutnya.

Ubaidillah menjelaskan, pengajuan visa umrah dan visa lainnya ke Arab Saudi mulai hari ini (Kamis, 27/2/2020) diberhentikan. Untuk itu, dia meminta para pengelola biro perjalanan umrah untuk pro aktif mengelola informasi kepada para jemaahnya. 

"Meminta para pengelola biro perjalanan umrah untuk pro aktif mengelola informasi kepada para jamaahnya," tukas Ubaidillah. 
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0