Apresiasi Bupati Jayapura Jaga Kerukunan, Menag: Masyarakatnya Bisa Hidup Berdampingan dengan Damai :: Nusantaratv.com

Apresiasi Bupati Jayapura Jaga Kerukunan, Menag: Masyarakatnya Bisa Hidup Berdampingan dengan Damai

Kerukunan Bukanlah Hal yang Mustahil untuk Terjadi Dalam Masyarakat Indonesia yang Beragam.
Apresiasi Bupati Jayapura Jaga Kerukunan, Menag: Masyarakatnya Bisa Hidup Berdampingan dengan Damai
Menag Fachrul Razi mengapresiasi Bupati Jayapura Mathius Awoitau yang telah menjaga kerukunan di wilayahnya. (Dok. Humas Kemenag)

Jakarta, Nusantaratv.com - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengapresiasi Bupati Jayapura Mathius Awoitau yang telah menjaga kerukunan di wilayahnya.

"Terimakasih karena selama ini saya dengar Pak Bupati telah memberi contoh baik bagi masyarakat. Sehingga meskipun beragam, masyarakatnya dapat hidup berdampingan dengan damai," ujar Menag Fachrul Razi, di Jakarta, dilansir dari laman kemenag.go.id, Kamis (13/2/2020). 

Menurutnya, kerukunan bukanlah hal yang mustahil untuk terjadi dalam masyarakat Indonesia yang beragam. Namun, ungkap menteri asal Banda Aceh itu, untuk mencapai kerukunan di suatu daerah, diperlukan keteladanan dari pemimpin. 

Baca Juga: Buka Festival Cap Go Meh 2020, Menag Fachrul Razi: Momen Merekatkan Hubungan Antar Umat Beragama

"Kerukunan itu bisa terjadi kalau ada teladan. Kalau pemimpinnya memberikan teladan untuk saling menghormati golongan satu dengan lainnya, pasti akan rukun," tegas mantan Wakil Panglima TNI (1999-2000) itu. 

Sementara itu, Bupati Mathius mengungkapkan saat ini di wilayahnya sedang dibangun tiga rumah ibadah berdampingan. "Ini posisinya dekat dengan bandara Sentani. Ada Masjid besar yang kita bangun, kemudian di seberangnya ada Gereja Katolik, dan di sampingnya ada Gereja Protestan," terangnya. 

Bupati berharap ketiga rumah ibadah tersebut dapat segera selesai dibangun dan kemudian dimanfaatkan oleh masyarakat. "Kam berharap rumah-rumah ibadah ini dapat selesai tepat waktu. Karena pada tahun ini, kami (Jayapura) akan menjadi tuan rumah PON (Pekan Olahraga Nasional)," tukas Bupati Mathius.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0