Alokasi Anggaran 2020 Rp3,056 Triliun Disetujui DPR RI, BMKG Bakal Modernisasi Teknologi Peringatan Dini Tsuami :: Nusantaratv.com

Alokasi Anggaran 2020 Rp3,056 Triliun Disetujui DPR RI, BMKG Bakal Modernisasi Teknologi Peringatan Dini Tsuami

BMKG akan melanjutkan modernisasi sistem teknologi dan instrumentasi peringatan dini tsunami di Indonesia serta melakukan monitoring prakiraan dan peringatan dini cuaca.
Alokasi Anggaran 2020 Rp3,056 Triliun Disetujui DPR RI, BMKG Bakal Modernisasi Teknologi Peringatan Dini Tsuami
Kepala BMKG Dwikorita Karnawati hadir dalam Rapat Kerja Komisi V DPR RI. (Dok. Humas BMKG)

Jakarta, Nusantaratv.com - Komisi V DPR RI menyetujui dan mengesahkan anggaran Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tahun 2020 sebesar Rp3,056 Triliun. 

"Ini sangat berarti untuk mendukung lompatan kemajuan modernisasi di BMKG. Selama sejarah BMKG, belum pernah kami menerima anggaran sampai Rp3 triliun. Terima kasih sedalam-dalamnya untuk Komisi V DPR RI," ujar Dwikorita Karnawati, Kepala BMKG, dilansir laman resmi BMKG, Kamis (19/9/2019).

Besaran anggaran tersebut disahkan pada Rapat Kerja Komisi V DPR RI tentang Penetapan Hasil Pembahasan Alokasi Anggaran & Program Kementerian/Lembaga Mitra Kerja Komisi V DPR RI dalam Nota Keuangan RAPBN TA 2020, Rabu (18/9/2019).

Baca Juga: BMKG : Dalam Tiga Hari Terakhir, Jumlah Titik Panas Cenderung Menurun

Dwikorita mengungkapkan dengan besaran anggaran ini, BMKG akan melanjutkan modernisasi sistem teknologi dan instrumentasi peringatan dini tsunami di Indonesia serta melakukan monitoring prakiraan dan peringatan dini cuaca ataupun untuk keselamatan penerbangan agar informasi yang diberikan lebih cepat, tepat, dan akurat di seluruh wilayah nusantara.

"Grand design modernisasi ini sudah disiapkan dan kami sampaikan sejak 2017, dan berkat dukungan Komisi V akhirnya pada Juni tahun ini grand design tersebut dapat mulai dilakukan. Kami juga berterima kasih kepada Komisi V yang berhasil mendorong upaya untuk membangun budaya waspada cuaca peduli iklim," cetusDwikorita.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0